-->

USM Sediakan 200-an Beasiswa KIP-Kuliah Untuk Anak Kepulauan

27 Juni, 2023, 12.46 WIB Last Updated 2023-06-27T05:46:52Z
LINTAS ATJEH | SIMEULUE - Universitas Serambi Mekkah (USM) menyediakan program beasiswa KIP-Kuliah untuk anak kepulauan dari Kabupaten Simeulue. Dengan adanya beasiswa ini maka hak anak untuk mendapatkan pendidikan tinggi pun akan terpenuhi. 

Ketua Panitia PMB USM 2023 Dr. Jalaluddin, M.Pd., menyampaikan, sejak 2019 sampai dengan 2022 mahasiswa USM yang berasal dari Simeulue semakin meningkat. Menurutnya, pemberian beasiswa untuk anak Simeulue ini menjadi bagian tekad kampus USM untuk mewujudkan pemerataan pendidikan.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

“Dari tahun ketahun minat anak-anak Pulau Simeulue untuk berkuliah semakin meningkat, jadi kami menyediakan 200-an beasiswa KIP-Kuliah untuk anak kepulauan dari Simeulue guna mewujudkan pemerataan Pendidikan di Provinsi Aceh”, ujar Dr. Jalaluddin yang juga Dekan FKIP USM ini. dalam keterangannya, Senin (26/6/2023).

Sebagaimana arahan Rektor USM Dr. Teuku Abdurahman, SH, Sp.N., USM memiliki visi untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul di level nasional dan internasional. Sebagai wujud mencerdaskan anak bangsa, USM bukan hanya menerima mahasiswa yang mampu secara finansial tetapi juga mahasiswa dari berbagai daerah, termasuk Pulau Simeulue, yang membutuhkan dukungan beasiswa.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini