-->

Turnamen Baresa Cup III di Abdya Ditutup, Andespa The Winner

23 Juni, 2023, 09.59 WIB Last Updated 2023-06-23T07:36:38Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Turnamen bola kaki se Pantai Barat Selatan (Baresa) Aceh cup III yang berlangsung di stadion mini Persada Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) resmi ditutup, Kamis (22/06/2023).


Turnamen yang memperebutkan bonus Rp 200 juta dari Pokok Pikiran (Pokir) Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Safaruddin.


Di awal pertandingan final, tim sekuat Andespa Pawoh, Kecamatan Susoh, berhasil merobek gawang TCFC Tangan-Tangan Cut dengan Skor  1-0  hingga akhir babak kedua.


Tensi pertandingan semakin memanas, aksi jual beli serangan terjadi di awal babak kedua. Tim sekuat TC.FC bertubi-tubi menyerang pertahanan Andespa.


Namun, serangan yang di bangun anak-anak TC.FC belum bisa menyamakan kedudukan, gawang yang dijaga oleh sapaan akrab Bongkeng belum bisa di bobol, hingga babak kedua berakhir skor masih 1-0, Andespa. FC berhasil merebut trophy Barsela cup III.


Pertandingan yang berlangsung menegangkan sejak menit awal hingga akhir disaksikan langsung oleh Wakil Ketua DPR Aceh Safaruddin, Pj Bupati Abdya Darmansah, Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha dan Waka Polres.


Usai pertandingan berlangsung, Pj Bupati Abdya Darmansah, sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Barsela cup III yang di gagas oleh Wakil Ketua DPRA Safaruddin.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Atas nama Pemerintah dan masyarakat Abdya mengapresiasi, mengucapkan terima kasih kepada penggagas serta panitia Barsela cup III yang sudah berakhir, semoga akan ada Barsela cup IV nantinya," ucapnya.


Sementara itu, Wakil Ketua DPRA Safaruddin, mengucapkan selamat kepada tim Andespa yang berhasil merebut trophy Barsela cup III.


"Insya Allah, saya akan mengusahakan agar Barsela cup IV akan tersaji di lapangan Persada Blangpidie, Abdya nantinya," pungkasnya.


Amatan Bithe.co, ribuan penonton laki-laki dan perempuan memadati stadion mini Persada. Selain itu, kehadiran turnamen Baresa cup III tersebut juga membawa berkah dan mendongkrak pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di Abdya.


Kemudian, kehadiran turnamen tersebut juga menguntungkan para pemain sepakbola se Barsela Aceh, bahkan sampai ke Sumatra Utara (Sumut), pasalnya, setiap tim yang mengikuti turnamen tersebut wajib memboyong empat pemain dari luar Abdya.


Juara I Barsela cup III, berhasil di raih tim sekuat Andespa Kecamatan Susoh Abdya, dengan bonus Rp100 juta, Juara II TC.FC Tangan-tangan, Abdya Rp60 juta, dan juara tiga bersama diraih PSKR dari Kluet Raya Aceh Selatan dan Obor.FC dari Kecamatan Setia, Abdya. Masing-masing Rp 20 juta.


Adapun kategori pemain terbaik diraih  Rizaldi dari tim TC.FC, pemain muda terbaik Ikam Boy Andespa, kiper terbaik Bongkeng Andespa, Pelatih terbaik Hendra Yani Andespa, Top Scor Candra TC.FC, dan Panitia terbaik kembali diraih Reka (Polres Abdya).[Dk]

Komentar

Tampilkan

Terkini