-->

Pj Bupati Aceh Tamiang Serahkan Satu Ekor Sapi Qurban untuk Dibagikan Kepada Wartawan

29 Juni, 2023, 12.55 WIB Last Updated 2023-06-29T05:55:26Z

Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman saat menyerahkan satu ekor sapi qurban untuk dibagikan kepada wartawan yang bertugas di wilayah peliputan kabupaten setempat kepada Ketua Panitia Qurban Idul Adha 1444 H dari PWI, Saiful Alam, Kamis (29/06/2023).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman menyerahkan satu ekor sapi qurban untuk dibagikan kepada wartawan yang bertugas di wilayah peliputan kabupaten setempat.

Sapi tersebut diserahkan Pj Bupati Aceh Tamiang melalui organisasi kewartawanan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tamiang, Kamis (29/06/2023) dan diterima langsung oleh Ketua Panitia Qurban Idul Adha tahun 2023 (1444 H) dari PWI, Saiful Alam, bertempat di belakang Sekretariat bupati setempat.
"Sapi qurban ini saya serahkan untuk dibagikan kepada saudara-saudara kita Wartawan," ungkap Meurah Budiman saat penyerahan sapi kepada wartawan PWI," ujar Meurah.

Qurban hewan sapi yang diserahkan Meurah tersebut merupakan qurban dari dirinya dan keluarganya.

Menurut Meurah Budiman, qurban hewan yang dilakukan itu merupakan ibadah yang diperintahkan Islam kepada umatnya atas syariat yang ditauladani dari Nabi Ibrahim AS.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sementara itu, ketua panitia qurban tahun 2023 dari PWI Aceh Tamiang, Saiful Alam mewakili segenap wartawan di Aceh Tamiang mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pj Bupati Meurah.

"Ini merupakan sejarah penting bagi kita semua, sebab penyerahan hewan qurban kepada wartawan yang hari ini diserahkan kepada kita oleh pak Pj Bupati ini merupakan yang kalipertamanya dilakukan oleh Bupati Aceh Tamiang," ungkap Saiful.

Saiful berharap agar momen ini bukan sebagai yang pertama dan terakhir kalinya, tetapi dapat dijadikan tradisi rutin bagi Bupati Aceh Tamiang sebagai pengikat tali silaturahmi antara bupati dengan para wartawan sebagai sarana ibadah qurban.

Dari amatan wartawan, usai penyerahan sapi tersebut oleh Meurah Budiman, pihak panitia langsung membawa ke samping Mushola Babul Hikmah, yang berada di belakang kantor bupati untuk dilakukan proses penyembelihan oleh Ustadz Baharuddin, MHI.[ZF/SN]


 

Komentar

Tampilkan

Terkini