-->

Desmond Mahesa Telah Dimakamkan di Al Azhar Memorial Garden

24 Juni, 2023, 22.40 WIB Last Updated 2023-06-24T15:40:44Z

Politikus Partai Gerindra Desmond Junaedi Mahesa telah dimakamkan di tempat pemakaman Al Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (24/06/2023). (Arsip Istimewa via Detikcom)

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Desmond Junaedi Mahesa telah dimakamkan di tempat pemakaman Al Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (24/06/2023).

Sejumlah keluarga serta kerabat ikut menghantarkan jenazah Desmond dari rumah duka hingga tempat peristirahatan terakhirnya. Sejumlah elite Gerindra juga ikut mengiringi.
Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani salah satu elite politik yang mengantar Desmond ke pemakaman. Muzani kembali menegaskan Desmond merupakan pribadi yang sangat konsen terhadap demokrasi, konstitusi, dan hak asasi manusia.

"Sebagai anggota DPR beliau sangat menjunjung tinggi hal tersebut dan beliau selalu mengingatkan kepada kami tentang pentingnya sebuah negara mempersiapkan proses demokrasi yang benar, berkonstitusi yang baik, taat pada aturan main," kata Muzani di Al Azhar Memorial Garden, Karawang, dikutip dari detik.com.

Menurut Muzani, di Partai Gerindra, Desmond diibaratkan selayaknya obor, yang menerangi para kader untuk hal-hal seputar demokrasi, konstitusi, dan hak asasi manusia.

"Tapi sekarang beliau tiada telah meninggalkan kita. Tapi kami percaya obor-obor itu akan nyala kembali walaupun oleh Desmond Desmond berikutnya," ucapnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Kami percaya bahwa patah tumbuh hilang berganti, Insya Allah Partai Gerindra juga akan tetap menciptakan Desmond-Desmond baru," katanya menambahkan.

Desmond Junaidi Mahesa meninggal dunia pada usia 57 tahun pagi tadi. Berdasarkan informasi yang diterima, Desmond wafat di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan Desmond masuk RS Mayapada sejak kemarin.

"Beliau (Desmond) dari kemarin memang masuk ke Rumah Sakit Mayapada dan tadi telah berpulang pukul 04.00 subuh," ujar Dasco.

Belum diketahui penyebab kematian pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR ini.[cnnindonesia.com]

Komentar

Tampilkan

Terkini