-->

Dekan FKIP USM Jadi Narasumber Wirausaha Muda Aceh

22 Juni, 2023, 06.33 WIB Last Updated 2023-06-21T23:33:29Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Dekan Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Serambi Mekkah (USM) memberikan materi di acara Pelatihan Start Up Challenge Digital Wirausaha Muda Aceh Berprestasi Tahun 2023, dalam rangka mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, serta keterlibatan dalam pemberian edukasi kepada masyarakat, Rabu (21/06/2023), di Ayani Hotel Banda Aceh.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh ini diikuti oleh 40 peserta yang telah lulus seleksi pada pendaftaran Pelatihan Start Up Challenge Digital Wirausaha Muda Aceh Berprestasi Tahun 2023.

Dalam kesempatan ini, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang juga merupakan Plt. Wakil Rektor IV USM menyampaikan materi yang berjudul “Strategi Funding dan Pendanaan Ide Bisnis”.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM 

Dalam pemaparannya Dr. Jalaluddin, S.Pd, M.Pd. menyampaikan bahwa Kewirausahaan adalah proses kemanusiaan (human process) yang berkaitan dengan kreativitas dan inovasi dalam memahami peluang, mengorganisasi sumber-sumber, mengelola, sehingga peluang itu terwujud menjadi suatu usaha yang mampu menghasilkan laba atau nilai untuk jangka waktu yang yang lama. 

“Definisi tersebut menitikberatkan kepada aspek kreativitas dan inovasi, karena dengan sifat kreativitas dan inovatif seseorang dapat menemukan peluang”, tegasnya.

Salah seorang peserta menyampaikan terima kasih kepada narasumber serta mengungkapkan bahwa materi yang disampaikan sangat luar biasa apalagi disampaikan oleh ahlinya secara langsung serta berbasis data.

Dalam kegiatan ini, peserta terlihat sangat aktif dan antuasias, hal ini terlihat dengan hadirnya diskusi interaktif antara peserta dan narasumber.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini