-->

Tidak Memiliki Dokumen, TNI Amankan Ratusan Liter BBM Jenis Solar 

29 Januari, 2019, 23.26 WIB Last Updated 2019-01-29T16:36:28Z
ABDYA - Aparat TNI dari Satuan Koramil 02 Kuala Batee, Kodim 0110 Abdya berhasil mengamankan ratusan liter Bahan Bakar Minyak (BBM) illegal jenis solar di Gampong Gelanggang Gajah, Selasa petang (29/01/2019), yang diduga tidak memiliki dokumen. 

Informasi yang diterima LintasAtjeh.com, Selasa malam dari Danramil 02 Kuala Batee Kapten Informasi Izhar menyebutkan, penangkapan terhadap satu unit mobil Toyota kijang pickup dengan nomor polisi BL 8135 CL yang mengangkut ratusan liter BBM ilegal tersebut dilakukan anggota TNI yang sedang melakukan tugas pemantauan wilayah pada saat itu. 

Ia juga menjelaskan, kronologis penangkapan terhadap mobil yang bermuatan ratusan liter bahan bakar minyak jenis solar itu berlangsung sekira pukul 17.00 WIB. Karena Aparat melihat gelagat yang mencurigakan dari Herman (46) pengemudi mobil pick up kijang, bernomor BL 8135 CL. 

Lebih Lanjut Izhar mengatakan, saat diperiksa mobil tersebut berisi Ratusan liter solar yang dikemas dalam 19 jerigen dengan ukuran 25 liter. Pengemudi mobil belakangan yang diketahui warga desa Panton Cut Kuala Batee itu tidak bisa berkutik saat diminta menunjukan dokumen. 
"Karena tidak dilengkapi dengan dokumen, maka kami serahkan ke pihak Kepolisian," terangnya.

Danramil 02 Kuala Batee menduga permainan BBM illegal ini sudah berjalan cukup lama namun tidak tersentuh oleh aparat hukum. 

Ia berharap, dengan penangkapan tersebut bisa membongkar habis jaringan mafia minyak di wilayah Aceh Barat Daya, sehingga keluhan masyarakat tentang kelangkaan BBM subsidi dapat terjawab. 

Saat berita ini diturunkan, pengemudi mobil berserta dengan barang bukti 19 jerigen minyak telah diamankan di Mapolres Abdya guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut atas kepemilikan BBM tersebut.[Adi S] 
Komentar

Tampilkan

Terkini