-->

SMANU MHT Jakarta Kembali Gelar Thamrin Olympiad and Cup ke-9

31 Januari, 2019, 03.50 WIB Last Updated 2019-01-30T20:50:25Z
JAKARTA - Thamrin Olympiad and Cup (TOC) merupakan ajang kompetisi dalam bidang sains, seni, dan olah raga yang diselenggarakan setiap tahun oleh SMAN Unggulan MH Thamrin Jakarta. Tahun 2019, untuk kesembilan kalinya acara ini diselenggarakan, yang akan digelar selama 6 hari (2, 3, 5, 8-10 Februari).

"Penyelenggaraan TOC ini bertujuan menjadi wadah bagi para pelajar untuk mengasah kemampuan mereka bukan hanya dalam bidang akademik, namun juga non-akademik. Selain itu melalui acara ini juga diharapkan dapat lebih mempererat tali persaudaraan antarpelajar dari tingkat Sekolah Menengah Pertama hingga Mahasiswa se-Indonesia," ujar Faiz sebagai Ketua Pelaksana TOC 9 disela-sela kesibukannya dalam mempersiapkan acara yang sudah semakin dekat.

Masih kata dia, TOC 9 akan kembali menghadirkan beragam perlombaan yang sedang banyak digandrungi oleh para pelajar saat ini. 

"Contohnya saja untuk Olimpiade akan mempertandingkan 6 kategori perlombaan, seperti Robotik, SQUC (kompetisi sains), MAQC (kompetisi matematika), English Debate, Deutschtag dan Science Project," sebut Faiz. 

Kemudian, lanjut dia, untuk CUP akan ada 10 kategori, yaitu Tari Saman, Pramuka, Band, Paskibra, Vocal Grup, Basket, Fotografi, Drama, DOTA dan Futsal. 

"Namun tidak hanya itu saja, yang membedakan TOC kali ini dengan sebelumnya adalah terdapat Islamic Competition, yang mana para peserta akan ditantang untuk menyelesaikan studi kasus dengan sudut pandang pengetahuan Islam," tegasnya. 

Sementara Humas TOC 9 SMANU MHT, Alyana Syahriani menambahkan dengan banyaknya pilihan perlombaan ini, ditargetkan akan ada lebih dari 5000 orang peserta pelajar dari seluruh penjuru nusantara dan mancanegara yang akan mengikuti acara ini. 
"Dan untuk semakin meningkatkan daya tarik acara ini, pada penutupan rangkaian TOC 9 ini akan ada kegiatan pentas seni bertajuk JVLYN (Jakarta Festival by Thamrin) yang akan menampilkan Musisi papan atas tanah air seperti HiVi, Kunto Aji dan Adhitia Sofyan yang tentunya akan semakin membuat meriah dipenghujung acara," tutup Alyana Syahriani.[*/Red] 
Komentar

Tampilkan

Terkini