-->

Wadanyonif 115 Macan Leuser Hadiri Pengukuhan Paskibra Aceh Selatan

15 Agustus, 2017, 23.37 WIB Last Updated 2017-08-15T16:37:59Z
ACEH SELATAN - Bupati H. T. Sama Indra, SH, melakukan pengukuhan 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Aceh Selatan, bertempat di Aula Rumoh Agam Jln. Nyak Adam Kamil Desa Hilir, Kecamatan Tapaktuan, yang dihadiri lebih dari 150 orang, Selasa (15/08/2017).

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi,  SIK, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto, Anggota DPRK Aceh Selatan dari Partai NasDem Rustaman, Kejari Aceh Selatan Munif, SH, Wadan Yonif 115/ML Kapten Inf Eko Novandy Saputro, Danramil Tapaktuan Kapten Inf Amri Umari dan para SKPK Kabupaten Aceh Selatan.

Para orang tua anggota Paskibra juga diundang untuk hadir. Mereka menyaksikan langsung proses pengukuhan tersebut. Beberapa orang tua bahkan terlihat berkaca-kaca dan menitikkan air mata menyaksikan anaknya dikukuhkan sebagai anggota Paskibra.

Seluruh anggota Paskibra mengucapkan janji suci yang kemudian dilanjutkan dengan mencium Bendera Merah Putih satu persatu dan pemasangan kendit yang diiringi lagu wajib syukur.
Bupati Aceh Selatan H. T. Sama Indra memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pengurus dan pelatih Paskibra serta ucapan selamat kepada para peserta Paskibra yang telah dikukuhkan untuk dapat mengemban amanah sebagai pengibar bendera pada 17 Agustus 2017.

"Setiap tahunnya Indonesia selalu merayakan detik-detik proklamasi yang diperjuangkan oleh para pahlawan/leluhur kita. Pada tahun ini pada peringatan HUT RI ke-72 mengangkat tema 'Indonesia Kerja Barsama' oleh karena itu untuk anak-anakku Paskibra perlu diketahui bahwasanya Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) adalah pemuda-pemuda pilihan yang telah terpilih dan dilatih untuk mengibarkan bendera pada saat detik-detik proklamasi," terang Bupati TS.

"Tugas Paskibra sangat berat karena Paskibra adalah kunci keberhasilan dan kesuksesan pada acara peringatan detik-detik proklamasi. Oleh sebab itu jaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya pada pelaksanaan 17 Agustus mendatang," tegasnya lagi.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kapten Inf Eko Novandy Saputro mengatakan para anggota Paskibra harus menjadi pionir yang mampu mendorong pemuda lainnya untuk terus berprestasi, Namun demikian mereka diminta untuk tetap rendah hati dan senantiasa menjaga sopan santun.

"Harapan kami adik-adik tidak menjadi sombong, angkuh dan hal tidak terpuji lainnya. Karena dengan sifat tersebut prestasi tidak ada artinya, malah jadi cemoohan orang lain," ujarnya Wadanyonif.

Wadanyonif juga menegaskan Bendera Merah Putih akan dikibarkan para Paskibra pada 17 Agustus. Resapi dan hayatilah dalam hati agar waktu pelaksanaan dapat berjalan dengan tertib.

"Dengan penuh bangga diiringi doa, kami ucapkan selamat bertugas kepada adik-adik sebagai Pasukan Pengibar Merah Putih. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu meridhoi perjuangan kita bersama," tutup Wadanyonif.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini