-->

Polres Aceh Tamiang Gelar Sosialisasi Penanggulangan Karlahut

15 Agustus, 2017, 14.43 WIB Last Updated 2017-08-15T08:00:13Z
ACEH TAMIANG - Kepolisian Resor (Polres) Aceh Tamiang menggelar sosialisasi mengenai pelatihan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) di Aula IOM Pesat Gatra, Mapolres setempat, Senin (14/04/2017).

Kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk mengatisipasi serta menanggulangi potensi kebakaran hutan dan lahan dan hutan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Yoga Prasetyo SIK sekira pukul 09.50 WIB.


Peserta yang mengikuti sosialisasi pelatihan berjumlah 70 orang, diantaranya para manager perusahaan perkebunan sejumlah 16 orang, para Babinkamtibmas 17 orang, Babinsa 17 orang, dan Datok Penghulu se-Kabupaten Aceh Tamiang 17 orang.


Pemateri adalah KPH Wilayah III Langsa, Kadis Pertanian Kehutanan dan Peternakan Aceh Tamiang, Kadis Lingkungan Hidup, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Kanit Tipiter. 


Selesai pemaparan dari seluruh pemateri, acara pelaksanaan sosialisasi mengenai pelatihan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan dilanjutkan dengan penyerahan spanduk himbauan secara simbolis kepada TNI dan POLRI, PT. Socfindo dan PT. MPLI.

Turut hadir pada acara sosialisasi tersebut, Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang IPTU Ferdian Chandra, S.Sos, Kanit Tipiter Sat Reskrim Ipda Muslim Siregar dan para Penyidik Pembantu Unit Tipiter.[Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini