-->

Peserta LK-Kesnas Bakti Sosial di Panti Jompo PSTW Minaula Kendari

30 Juli, 2017, 16.42 WIB Last Updated 2017-07-30T09:44:54Z
KENDARI - Peserta Latihan Kader Kesehatan Nasional (LK-Kesnas) Badan Koordinasi Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Bakornas LKMI PB HMI) mengakhiri kegiatannya dengan melaksanakan Bakti Sosial di Panti Jompo PSTW Minaula Kendari, Minggu (30/07/2017).

"Sebagai kader HMI yang berasal dari basic keilmuan kesehatan, dengan kegiatan seperti ini diharapkan ilmu yang didapatkan di bangku perkuliahan dapat diaplikasikan untuk pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud dari salah satu Tridharma Perguruan Tinggi," ujar Fahmy M Al Asyi salah satu peserta yang ikut dalam baksos tersebut.

Menurutnya, manusia sebagai makhluk sosial harus mampu bersosialisasi serta mengabdi. Apalagi mahasiswa tersebut berasal dari basic kesehatan.

"Sebagai kader HMI harus mampu menjalankan isi dari tujuan HMI itu sendiri sebagai salah satu insan pengabdi. Karena pengabdian itu salah satu alasan kenapa kita ada," tegasnya.

Kepala Panti Jompo PSTW Minaula Kendari Syamsuddin, S.ST, MA, Ph.D, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bakornas Lembaga Mahasiswa Islam telah memilih Panti Jompo Minaula Kendari sebagai tempat untuk pelaksanaan bakti sosial.

"Semoga kedepannya kader-kader HMI mampu mengembangkan keilmuannya ketika masuk ke dunia kerja," katanya.

Dirinya menyampaikan selamat datang di Kota Kendari Sulawesi Tenggara kepada seluruh kader-kader HMI dari berbagai wilayah di Indonesia termasuk yang paling barat yaitu dari Aceh. Karena telah mampu melihat Kendari secara komprehensif.

Ia juga berharap kepada para peserta LK-KESNAS untuk terus bisa memberikan pengabdian kepada masyarakat serta terus berkontribusi yang terbaik buat bangsa dan negara dengan bekal-bekal ilmu yang dimiliki terutama di bidang kesehatan.

"Daerah-daerah di Indonesia ini masih sangat butuh tenaga-tenaga profesional terutama tenaga kesehatan yang tidak hanya terampil dalam hal profesi tetapi harus punya nurani yang tidak money orientic sehingga profesi kesehatan sebagai profesi sosial harus mampu menunjukkan jiwa sosialnya yang lebih tinggi seperti yang saat ini dilakukan," terangnya.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut para peserta Latihan Kader Kesehatan Nasional melakukan pemeriksaan tekanan darah, asam urat, gula darah, serta pemeriksaan kolesterol.

Pewarta: Fahmy M Al Asyi
Komentar

Tampilkan

Terkini