-->

Zulfan Lindan Reses ke III di Bumi Muda Sedia

12 Maret, 2017, 22.25 WIB Last Updated 2017-03-22T15:09:12Z

ACEH TAMIANG - Anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk Dapil 2 Provinsi Aceh, Zulfan Lindan, melakukan Kunjungan Kerja Lapangan (Reses ke III) di Kawasan Sapta Jaya, tepatnya di Desa Suka Rahmat, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (12/3/2017).

Kunjungan kerja Anggota DPR RI, Komisi VI ke kabupaten yang bergelar Bumi Muda Sedia, didampingi oleh Sekretaris DPC NasDem Aceh Tamiang Muhammad Yunansyah beserta Ketua DPC NasDem Kota Langsa Syamsuri, Ketua DPC NasDem Aceh Timur Nyak Musa Husen, dan Kader NasDem Aceh Utara, H. Tarmizi.

Acara Reses ke III tersebut dihadiri oleh Datok Penghulu Suka Rahmat, Dayat Winata yang didampingi sejumlah Datok Penghulu dan Tok Iman beserta sejumlah tokoh masyarakat, kelompok tani dan perwakilan perempuan di kawasan Sapta Jaya. Kedatangan Zulfan Lindan disambut hangat oleh warga masyarakat yang telah menunggu di tempat acara.

Zulfan Lindan menyampaikan rasa bahagianya bisa hadir di tengah masyarakat kawasan Sapta Jaya, Aceh Tamiang. Kehadiran dirinya ke tengah masyarakat bagi Zulfan adalah kewajiban yang harus ditunaikan untuk menerima aspirasi yang disampaikan dari masyarakat.

Menurut Zulfan, seharusnya setiap kepala daerah mampu menjadi leadership sehingga punya strategi dan jaringan untuk mencari sumber anggaran untuk membangun daerah yang dipimpinnya. Kepala daerah saat ini kurang memiliki kemampuan untuk hal itu, malah terkesan kurang pintar membangun komunikasi yang baik dengan anggota DPR RI.

Keberhasilan kepala daerah bukanlah tergantung pada seringnya datang ke desa, tapi harus memiliki strategi agar mampu menciptakan berbagai program untuk masyarakat dengan menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat.

"Harus kita pahami dan sepakati bersama bahwa banyaknya jumlah kunjungan kerja kepala daerah belum tentu bisa menjamin keberhasilan pembangunan daerah tersebut. Namun yang terpenting adalah pemerintah harus terfokus terhadap program pembangunan agar tetap terus berjalan," demikian ungkap Zulfan Lindan.[Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini