-->

Warga Kuta Jeumpa Minta Tambahan Tiang Listrik

25 Maret, 2017, 21.08 WIB Last Updated 2017-03-26T08:16:18Z
ABDYA - Warga Gampong Kuta Jeumpa dan Jeumpa Barat, Kecamatan Jeumpa Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meminta Perusahan Listrik Negara (PLN) Rayon Blangpidie untuk menambah fasilitas tiang listrik untuk dua gampong tersebut.

Penambahan fasilitas tiang listrik untuk dua desa itu sebelumnya telah diajukan kepada Dinas Pertambangan Pemkab setempat. Karena tidak ada realisasi dan dinas terkaitpun sudah dileburkan, pihak aparatur desa mencoba mengajukan kepada pihak PLN Rayon Blangpidie langsung.

“Kita sudah mengirim permohonan kepada pihak PLN agar bisa membantu kebutuhan tiang listrik untuk daerah yang belum memiliki fasilitas tersebut. Karena untuk keperluan arus sekarang ini terpaksa kita sambung dari rumah yang satu ke rumah lainnya. Ini sangat berbahaya," sebut Yusmai, aparatur gampong setempat kepada LintasAtjeh.com, Sabtu (25/03/2017),  saat meninjau lokasi rumah warga yang membutuhkan tambahan tiang listrik.

Disisi lain, menurutnya Gampong Kuta Jeumpa berbatasan langsung dengan Gampong Jeumpa Barat yang kepadatan rumah sudah memungkinkan untuk menambahkan tiang listrik kembali karena menyangkut keperluan masyarakat banyak. Dan juga melihat sisi negatif dari penyambungan arus rumah ke rumah.

Untuk itu, sambung Yusmai, kita sepakat membuat permohonan kepada PLN Rayon Blangpidie untuk segera memasang tiang tambahan karena dapat membantu memudahkan masyarakat di dua gampong untuk menjadi pelanggan PLN dengan  arus disambunngkan ke tiang langsung.

“Coba bapak lihat warga yang melakukan penyambungan baru. Terpaksa sambung dari satu rumah ke rumah lainnya. Ini sudah tidak wajar lagi karena tersambung dari banyak rumah, bisa kita katakan lebih 300 meter ini akan sangat menganggu arus yang kita dapatkan. Kita minta PLN kali ini dapat meresponnya," harap Yusmai.

Sementara itu, Kepala Desa Kuta Jeumpa, Lukman kepada LintasAtjeh.com mengakui apa yang dilaporkan aparatur desa dan masyarakat karena dari tahun ke tahun pertambahan rumah penduduk meningkat lumayan banyak. Ini membutuhkan arus listik, atas dasar itu kita sudah membuat permohonan tambahan tiang listrik kepada pihak PLN Blangpidie.

“Kita berharap PLN bisa membantu kebutuhan tiang listrik tambahan yang kita butuhkan. Jika ini terealisasi sejumlah jalan pada setiap dusun akan lebih terang dan swasana gampong lebih bersemangat. Kitapun bisa menggunakan anggaran dana gampong untuk membuat masyarakat senang," demikian sebut Kades Lukman.[ADI S]
Komentar

Tampilkan

Terkini