-->

Sampah Berserakan di Jalan Nasional, Wakil Ketua DPRK Abes Geram

26 Maret, 2017, 09.10 WIB Last Updated 2017-03-26T06:05:19Z
ACEH BESAR - Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zamzami, MT, meradang melihat tumpukan sampah yang berserakan di kawasan jalan nasional arah ke pasar Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu (25/03/2017) sore.

Itu terjadi di Jalan Sukarno Hatta arah ke pasar Lambaro. Di tempat ini, nyaris sepanjang 10 meteran, pinggir jalan dipenuhi aneka jenis sampah. Mulai dari sayur busuk sampai sampah rumah tangga yang dibungkus kantong plastik dan karung berjejer di ruas jalan nasional tersebut.

Raut wajah dari politisi NasDem Aceh Besar itu tampak kesal dan marah besar lantaran sampah yang diperkirakan sore hari ini belum dibersihkan oleh instansi terkait yang mengurus sampah di kawasan Lambaro, Ingin Jaya.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, kita meminta kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan agar dapat segera membersihkan tumpukan-tumpukan sampah berserakan yang tersebar di beberapa titik di jalan nasional.

Menurutnya, keberadaan sampah menumpuk di jalan nasional ini sangat menganggu. Dengan mengenakan baju kaos, Zamzami turun dari mobil bersama LintasAtjeh.com dan menghampiri tumpukan sampah di jalan nasional arah pasar Lambaro. Sampah-sampah itu terlihat berserakan di pinggir jalan raya dengan aroma tak sedap.

“Banyak masyarakat yang ramai melaporkan melalui media sosial facebook dan WhatsApp Grup dengan mengirim foto tumpukan sampah yang tidak diangkut-angkut pada hari Sabtu dan Minggu di kawasan Aceh Besar,” ujar Zamzami.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para pedagang yang berjualan di pasar Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya untuk dapat berperan serta dalam menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing. Terutama dalam membuang sampah rumah tangga dan sampah lain-lain sesuai waktu yang ditentukan oleh Pemkab Aceh Besar.

"Menjaga kebersihan itu sebagian dari pada iman, ini merupakan salah satu kebutuhan dan kewajiban semua pihak. Karena dengan bersih itu hidup akan menjadi sehat dan suasananya terlihat indah dipandang mata," pungkasnya.[Darwin]
Komentar

Tampilkan

Terkini