-->

Kodim Aceh Selatan Komsos dengan Keluarga Besar TNI

23 Maret, 2017, 23.22 WIB Last Updated 2017-03-24T09:43:30Z
ACEH SELATAN - Kodim 0107/Asel menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia (KB TNI) wilayah Aceh Selatan, yang dilaksanakan di Aula Makodim 0107/Asel. Kegiatan dibuka langsung oleh Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto, Kamis (23/03/2017) sekira pukul 09.00 WIB.

Komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI ini mengangkat tema  “Melalui Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Sinergitas Guna Mengatasi Permasalahan Bangsa dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto mengatakan sebagai bagian dari TNI, KB TNI memiliki tugas untuk membantu tugas pokok TNI AD yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

"Bangsa yang kuat dan kokoh ialah bangsa yang mengutamakan persatuan dan kesatuan dengan melibatkan semua elemen, baik TNI dan seluruh KBT serta elemen masyarakat," ujarnya.

Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto menambahkan sangat mengapresiasikan dengan semangat nilai-nilai kejuangan yang dimiliki oleh para veteran dan KB TNI lainnya untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu bangsa dan negara ini yang telah gugur mendahului anak-anak bangsa.

"Diharapkan dengan hubungan silaturahmi yang selama ini sangat baik dengan Kodim agar terus dapat ditingkatkan guna tercapai tujuan yang baik bagi bangsa dan negara," pungkas Dandim.

Dalam kesempatan tanya jawab, saran dan memberi tanggapan, Ketua FKPPI Asel Teuku Azan Fajri menyampaikan keluarga besar FKPPI Asel siap merapatkan barisan untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran bagi bangsa dan negara.

"Kami berharap kepada Putra-putri TNI yang tergabung dalam organisasi FKPPI agar mengedepankan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan organisasi atau pribadi," pintanya.

Sementara Ketua LVRI Asel, H. Jalik mengemukakan saat dikonfirmasi Tim Penerangan Kodim 0107/Asel, untuk tetap mencermati perkembangan situasi akhir-akhir ini bahwa banyak organisasi yang tidak sejalan dan keluar dari jalur perjuangan bangsa.

"Ini adalah bahaya yang bangkit kembali namanya bahaya laten," ungkap H. Jalik.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0107/Asel juga memberikan bingkisan sembako kepada Keluarga Besar TNI.

Kurang lebih 100 orang hadir dalam kegiatan tersebut. Diantaranya, Letkol Kav Hary Mulyanto selaku Dandim 0107/Asel, para perwira dan staf Kodim 0107/Asel, Teuku Azan Fajri selaku Ketua FKPPI Kabupaten Asel, H.Jalik yang menjabat Ketua Legiun Veteran RI (LVRI) Asel, Amri MS selaku Ketua PPAD Asel, Ruslan Usman selaku ketua Pepabri Asel dan Ny. Hary Mulyanto selaku Ketua Persit Kodim 0107/Asel beserta pengurusnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini