-->

Ketua Pemuda Simpang Empat Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada 'Noer Salim' Penderita Lumpuh

22 Maret, 2017, 02.36 WIB Last Updated 2017-03-22T14:23:39Z
ACEH TAMIANG - Noer Salim (57), warga Dusun Bandar, Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, dikabarkan telah enam tahun tidak dapat melakukan aktifitas secara normal karena terkena serangan stroke yang telah membuatnya menjadi lumpuh.

Selama enam tahun belakangan ini, Noer Salim yang dulunya berprofesi sebagai tukang kayu untuk pembuatan mebel (perabot), hanya bisa duduk pasrah dan berbaring di tempat tidur, serta tidak dapat lagi bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Terlebih lagi, istrinya Nurhayati (51) hanya seorang ibu rumah tangga biasa, sehingga untuk memenuhi keperluan sehari-hari keluarganya terpaksa menjual sedikit demi sedikit harta yang pernah dikumpulkan ketika dirinya masih sehat dulu, sehingga sekarang ini semua harta telah habis terjual.

Noer Salim sudah lama berharap agar dirinya dapat memiliki kursi roda sehingga setiap harinya tidak hanya bisa duduk dan berbaring di atas tempat tidur. Namun masalahnya, sekarang ini dirinya sudah tidak punya uang lagi untuk membeli kursi roda.

Atas dasar itu, untuk mewujudkan harapan Noer Salim, beberapa hari lalu Ketua Pemuda Kampung Simpang Empat, Yudi Susanto, yang didampingi LSM GEMPUR dan LembAHtari menjumpai serta menyampaikan pertolongan kepada Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon agar bersedia memohon bantuan kursi roda untuk Noer Salim di Dinas Sosial Pemkab Aceh Tamiang.

Permohonan kursi roda untuk Noer Salim yang dimohon berdasarkan rekomendasi Ketua Fadlon, telah dikabulkan oleh Dinas Sosial Pemkab Aceh Tamiang, yang dikepalai oleh dr. Catur Haryati, MARS, Senin (21/3/2017). Lalu sekira pukul 17.00 WIB, Ketua Pemuda Kampung Simpang Empat, Yudi Susanto, beserta Ketua LSM GEMPUR, Mustafa Kamal dan Sekdes Zulham Razali, S.Pd, langsung mendatangi rumah Noer Salim untuk menyerahkan bantuan kursi roda kepadanya.

Saat Ketua Pemuda Kampung Simpang Empat, Yudi Susanto menyerahkan kursi roda kepada Noer Salim, yang disaksikan isterinya Nurhayati, Ketua LSM GEMPUR Mustafa Kamal, dan Sekdes Zulham Razali, S.Pd, terlihat tak henti-hentinya dia menebarkan senyum dan meneteskan air mata haru karena harapannya untuk memiliki kursi roda, akhirnya terwujud.  

Noer Salim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Pemuda Kampung Simpang Empat Yudi Susanto, LSM GEMPUR dan LembAHtari, juga kepada Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, serta Kadis Sosial dr. Catur Haryati, MARS, yang telah menyumbangkan kepedulian terhadap dirinya.

"Tidak ada kata yang dapat saya ucapkan selain menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, semoga kebaikan yang saya terima akan dibalas oleh Allah, Dzat Yang Maha Kaya," ujarnya.

Sementara, Ketua Pemuda Kampung Simpang Empat, Yudi Susanto menyampaikan bahwa sikap saling tolong menolong antara sesama adalah salah satu modal untuk menghadirkan kebahagiaan pada diri kita.

"Banyak diantara kita yang tidak menyadari ataupun sudah melupakan bahwa sebenarnya modal yang paling berharga dalam hidup ini adalah membiasakan diri untuk saling tolong menolong," demikian terang Yudi Susanto.[Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini