-->

KAMMI Aceh Besar 'Tallens Mapping' Gali Potensi Diri

26 Maret, 2017, 22.02 WIB Last Updated 2017-03-27T01:54:28Z
BANDA ACEH - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh Besar khususnya Bidang Perempuan (BP) menggelar acara Tallents Mapping, Minggu (26/03/2017), bertempat di Cafe Student Kupi, Banda Aceh.

Adapun  tema yang diusung adalah “Sharing dan Motivasi Pengenalan Potensi Diri dan Organisasi melalui Tallents Mapping”.

Acara tersebut diisi oleh trainer muda yang juga sebagai alumni KAMMI Solo Zamira Bibi.

Dalam materinya, Zamira Bibi menjelaskan Tallents Mapping merupakan salah satu langkah untuk mengetahui potensi diri yang dimiliki seseorang. Sehingga dapat mengembangkannya baik dalam suatu organisasi maupun pekerjaan sekalipun.

"Tallents Maping memiliki 3 posisi, yaitu sebagai pondasi, referensi dan solusi. Potensi yang dimiliki dapat dikembangkan dengan memahami 3 hal, yaitu memahami kekuatan diri, fokus pada kekuatan dan menikmati peran," terangnya.

Seseorang yang memahami ketiga hal tersebut, lanjutnya, maka ia akan mampu menjadi organisatoris dalam artian orang yang paling tepat dalam mengatur sesuatu.

"Ketika seseorang memiliki spiritual yang bagus, maka akan diturunkan kepada emosi yang baik, karena kelemahan kita adalah potensi orang lain," tandasnya.

Diakhir sesi, Zamira Bibi juga mengapresiasi langkah BP KAMMI Aceh Besar fan BP PW KAMMI Aceh dalam menyelenggarakan acara ini.

"Apalagi kegiatan ini merupakan kegiatan Talents Mapping pertama kali yang diadakan oleh organisasi KAMMI di seluruh Indonesia. Kami mengharapkan agar kegiatan ini dilaksanakan secara rutin serta diikuti oleh seluruh jajaran pengurus KAMMI baik Pengurus Komsat (PK), Pengurs Daerah (PD), Pengurus Wilayah (PW) maupun Pengurus Pusat (PP) sekalipun. Agar kader KAMMI mampu mengelola dan mengembangkan potensi sehingga benar-benar menjayakan Indonesia pada tahun 2045," harapnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini