-->

HUT Ke-71, Persit Korem 012/TU Gelar Donor Darah

14 Maret, 2017, 17.01 WIB Last Updated 2017-03-22T15:08:20Z
ACEH BARAT - Ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Persit beserta PNS dan prajurit Korem 012/TU, menggelar donor darah yang dibuka oleh Ketua Panitia Donor Darah Ny. Dewi Djaka Budhi Utama, dalam rangka menyambut HUT ke-71 Persit KCK, Selasa (14/03/2017).

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana ini merupakan wujud nyata dari sikap kepedulian, rasa kebersamaan dan kesetiakawanan terhadap sesama, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

"Darah yang terkumpul dari kegiatan ini nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu kepada para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya saya mengucapkan terima kasih," ungkapnya.

Lanjut Ny. Dewi, menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

Disisi lain, katanya, donor darah juga memiliki manfaat positif bagi pendonor antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius. 

"Saya mengharapkan kepada para pendonor agar menumbuhkan motivasi dan kesadaran tinggi untuk melaksanakan donor darah secara rutin," ujarnya.

“Tentunya kegiatan seperti ini ingin terus kita bangun di antara sesama umat manusia yang memerlukan bantuan. Dengan menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, diharapkan bisa menanamkan nilai sosial pada diri pribadi kita,” pungkasnya.[Penrem 012]
Komentar

Tampilkan

Terkini