-->

FC Ingin Jaya Bungkam Pulo Aceh, Skor 4:0

24 Maret, 2017, 06.48 WIB Last Updated 2017-03-24T09:45:37Z
ACEH BESAR - Kesebelasan FC Ingin Jaya kokoh sebagai tim pertama melaju ke semifinal kompetisi sepakbola usia 19 tahun (U-19) Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Aceh Besar, setelah membungkam FC Pulo Aceh dengan skor 4-0 (0 - 0) pada laga delapan besar yang digelar di lapangan Putra Samahani, Lamsiteh, Kuta Malaka, Kamis (23/3/2017) petang.

Pertandingan kedua tim di awal babak pertama berlangsung imbang dengan skor kaca mata 0-0. Namun di babak kedua anak-anak Ingin Jaya yang dimotori Mohd Farhan dan Rizki Rinaldi mengubah strategi permainan sehingga berhasil mencetak empat gol.

Kekalahan ini, Pulo Aceh harus angkat koper alias tersisih dari laga delapan besar yang menggunakan sistim gugur ini. Kejuaraan sepakbola yang memperebutkan Piala KONI Aceh Besar ini mendapat perhatian penggemar si kulit bundar umumnya dari kawasan tengah Kabupaten Aceh Besar dan suporter kedua kesebelasan. 

Jalannya pertandingan

Kedua tim sepanjang babak pertama dan kedua yang dilakoni dua tim ini setara. Babak pertama permainan menyerang silih berganti tersaji di lapangan. Begitu juga kemampuan individu di semua lini kedua tim juga merata. Banyak peluang dibuat Ingin Jaya dan Pulo Aceh, namun gagal menghasilkan gol. Laga di paruh pertama inipun berakhir  0-0.

Di babak kedua, besutan Adun Samsuar menerapkan strategi berbeda, melakukan serangan cepat dengan umpan terobosan  berhasil merepotkan barisan pertahanan Pulo Aceh yang dikawal trio Andre Pranata, Munawar dan Naufa Haris. Empat menit babak kedua baru berlangsung Feri Sandria yang baru masuk menjebolkan gawang Malik di menit ke-49. Gol ini memanfaatkan umpan terobosan dari rekannya.

Unggul 0-1, Rizki Rinaldi dkk kian bergairah, serangan berbahaya kerap mengancam gawang Pulo Aceh. Kembali menit ke-60 Muhammad Farhan menciptakan gol. Ketinggalan dua gol membuat pasukan Zaki bermain ekstra untuk memperkecil kekalahan, namun serangan yang dilakukan gagal menghasilkan gol.

Justru sebaliknya, Muhammad Farhan melalui tendangan setengah voli menit ke-75 merobek gawang Malik, sekaligus memperbesar kemenangan menjadi 3-0. Ketinggalan 0-3, Syah Rezky dkk tetap berjuang keras untuk mencetak gol, namun tetap saja gagal. Bahkan anak-anak Ingin Jaya menambah gol keempat yang kembali dicetak oleh Muhamad Farhan menit ke-78.

Hingga pluit panjang wasit Risfanadi dari Askab PSSI Aceh Besar, kedudukan 4-0 untuk kemenangan Ingin Jaya. Pertandingan kedua, Jumat (24/03/2017), akan mempertemukan Tim Kecamatan Indrapuri kontra Sukamakmur di lapangan yang sama.[Darwin]
Komentar

Tampilkan

Terkini