-->

Dua Gampong di Kecamatan Jeumpa Segera Miliki Kades

14 Maret, 2017, 17.02 WIB Last Updated 2017-03-17T12:30:39Z
ABDYA - Dua gampong/desa pemekaran di Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) segera memiliki kepala desa definitif setelah beberapa tahun lalu berjuang tanpa kenal lelah. Terakhir dua desa tersebut dan 18 desa lainnya diresmikan menjadi desa definitif oleh Bupati Abdya pada 2016 tahun lalu.

“Diketahui kades dua desa di Kecamatan Jeumpa segera dilantik,dari surat pemberitahuan yang sudah diterima dari pihak Pemkab setempat. Dua kepala desa yang segera dilantik besok (Rabu-red) yakni Kades Desa Jeumpa Barat dan Desa Alue Seulaseh," sebut Camat Kecamatan Jeumpa Teuku Nasrul kepada LintasAtjeh.com Selasa (14/03/2017), di Jeumpa.

Menurut Nasrul, pelantikan dua kades untuk desa yang beberapa waktu lalu resmi menjadi desa definitif memang sangat dinanti masyarakat kedua desa tersebut. Mengingat mulai tahun 2017 ini kedua desa tersebut mulai menggunakan anggaran sendiri bantuan Pemerintah Pusat.

“Saya sangat bersyukur kedua desa dalam wilayah kerja saya segera memiliki kades yang legalitasnya resmi sehingga sudah diperbolehkan menggunakan dana desa dengan semestinya sesuai dengan aturan yang ada. Jadi kedua desa tersebut bisa mengejar ketertinggalan pembanggunan dari desa induknya. Ini yang terpenting,” demikian sebut Nasrul.

Sementara itu, pejabat kepala desa yang segera dilantik besok Azhar Has (Desa Jeumpa Barat) yang ditemui LintasAtjeh.com, Selasa (14/03/2017), mengakui dirinya bersyukur, bukan karena dirinya masih dipercaya untuk melanjut estafet kades. Namun rasa syukur tersebut dikarenakan perjuangan bersama untuk menjadikan sebuah desa resmi dan diakui semua masyarakat dan instansi pemerintah.

“Saya menyambut rasa syukur kepada yang Maha Kuasa, karena perjuangan panjang ini akhirnya berhasil juga. Mungkin itu yang terpenting penantian lama masyarakat berbuah manis, soal siapa yang ditunjuk sementara menjadi kades itu kepercayaan pimpinan,” ujar Azhar singkat.[ADI S]
Komentar

Tampilkan

Terkini