-->

100 Kaum Dhuafa Terima Paket Bantuan dari Gadjah Puteh Bersama TNI/Polri

09 Maret, 2017, 17.00 WIB Last Updated 2017-03-22T15:09:31Z
LANGSA - LSM Gadjah Puteh bersama TNI/Polri menyalurkan bantuan sembako kepada janda miskin dan kaum dhuafa di Sekretariat Gadjah Puteh, Jalan Lilawangsa, Gampong Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro, Kamis (9/3/2017).

Kegiatan LSM Gadjah Puteh bersama TNI/Polri ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap masyarakat Kota Langsa yang kehidupan perekonomiannya dibawah garis kemiskinan.
Kegiatan ini dihadiri Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE, Kapolres Langsa AKBP H. Iskandar ZA, SIK, Anggota DPRK Kota Langsa, Kabag Sumda Kompol Kasnap, Kasat Binmas, KBO Intelkam Polres, jajaran LSM Gadjah Puteh, serta Anggota DPRK Langsa dari Partai Golkar Widoyo, SE.

Direktur Eksekutif Gadjah Puteh, Sayed Zahirsyah Al-Mahdaly, dalam kata sambutannya menjabarkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama saudara yang sangat membutuhkan dan kegiatan ini akan berkesinambungan.

"Menyikapi  kondisi perekonomian yang sulit sekarang ini menggugah LSM Gadjah Puteh bersama TNI/Polri untuk memberikan kontribusi yang terbaik buat masyarakat," terangnya.

Adapun jumlah paket bantuan 100 sembako yang diberikan kepada 100 Kepala Keluarga (KK), janda miskin dan kaum dhuafa yang tersebar di beberapa Gampong dalam wilayah Kota Langsa ini berisikan gula pasir, minyak goreng, ikan kaleng (sarden), kecap, pembalut wanita dan busana muslim.

"Sebagai sipil socialiti, Gadjah Puteh terus berupaya untuk dapat meringankan beban saudara-saudar kita yang dalam kesusahan," imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf. Amril Haris Isya Siregar, SE, mengatakan bahwa kegiatan pemberian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap rakyat yang perlu dicontoh dan diteruskan.

"Kita akan selalu siap dan selalu mendukung kegiatan kepedulian terhadap masyarakat seperti ini," ujar Dandim 0104/Atim.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Langsa, AKBP H. Iskandar ZA, SIK. Ia juga menyampaikan bahwa jajaran Polres Langsa sepenuhnya mendukung kegiatan tersebut.

Amatan LintasAtjeh.com di lokasi, ada satu peristiwa yang membuat haru seorang ibu yang sudah lanjut usia. Karena pada saat ia akan menyambut paket bantuan tersebut, Kapolres Langsa yang dikenal ramah dan tidak pernah pandang bulu dalam bermasyarakat  ini memapah dirinya untuk duduk di kursi.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini