-->

Peringati HKN ke-52, Pemkab Bireuen Serahkan Penghargaan Puskesmas Terbaik

14 November, 2016, 19.33 WIB Last Updated 2016-11-14T12:34:14Z
BIREUEN - Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Kesehatan  menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52, upacara dipimpin langsung Plt. Bupati Bireuen Ir. Mukhtar, Msi. Upacara diikuti oleh PNS, tenaga honorer dan tenaga medis dalam Kabupaten Bireuen, berlangsung di halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Bireuen, Senin (14/11/2016).

Plt Bupati, dalam sambutannya membacakan pidato Menteri Kesehatan Republik Indonesia menyampaikan peringatan HKN ke-52 ini tentu merupakan momen untuk berbagi tantangan dan menguatkan komitmen, meningkatkan tekad dan semangat kita semua untuk lebih memberi makna pada masyarakat. Yaitu akan pentingnya kesehatan, semangat melayani, semangat menggerakkan, semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat semangat memandirikan dan memberdayakan dalam pencapaian derajat kesehatan harus menjadi konsep pembangunan nasional.

Oleh karenanya, dalam rangka mewujudkan visi pembangunan nasional serta sejalan dengan tema Hari Kesehatan Nasional ke 52 ini meminta perlu adanya perhatian khusus dalam  berapa hal diantaranya, dimana pembangunan kesehatan merupakan salah satu unsur penopang peningkatan indeks pembangunan manusia disamping unsur pendidikan dan ekonomi.

Selanjutnya Kementerian Kesehatan mengapresiasi kepada beberapa Pemerintah kabupaten kota serta provinsi yang mengaku alokasi kan 10% dari anggaran pembangunan untuk sektor kesehatanserta meningkat kan kembali pada gerakan revolusi mental di jajaran kesehatan dengan tiga  nilai utama yaitu integritas kerja keras dan gotong royong yang harus menjadi budaya kerja bangsa Indonesia sehingga dengan budaya kerja ini kita dapat memberikan warna dan arah pada pembangunan kesehatan.

Dalam upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52 juga turut dirangkai dengan penyerahan penghargaan katagori puskesmas terbaik yang ada di Kabupaten Bireuen. Adapun puskesmas yang menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bireuen diantaranya Puskesmas Kecamatan Jeumpa, Pukesmas Kecamatan Makmur dan Puskesmas Kecamatan Pesangan.

Sedangkan untuk Poskesdes/Polindes terbaik penghargaan diterima Poskesdes Teupin Mane Kecamatan Juli, Poskesdes Blang Mane Kecamatan Peusangan Selatan dan Poskesdes Meunasah Barat Kecamatan Simpang Mamplam.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini