-->

Pasangan Rusman-Ichsan Bakti Sosial Perbaiki Jalan Negara Sumber Malapetaka

15 November, 2016, 11.26 WIB Last Updated 2016-11-15T11:07:49Z
ACEH TAMIANG - Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut 1 (satu), Ir. Rusman dan H Muhammad Ichsan (RI 1) melakukan kampanye bijak dengan cara melakukan 'bakti sosial' memperbaiki jalan negara, lintas Medan-Banda Aceh yang kondisinya sangat rusak parah di kawasan Kedai Besi, Desa Tanjung Karang, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang. Senin (14/11/2016).

Amatan LintasAtjeh.com di lapangan, jalan negara dua jalur yang belum selesai pengerjaan tersebut, kondisinya sangat memprihatinkan sekali. Selain banyak lubang, pada musim kemarau kawasan tersebut sangat berdebu. Jikalau pada saat musim penghujan, kondisi jalannya berlumpur bahkan sangat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Tragisnya lagi, dipenghujung jalan dua jalur yang seharusnya bisa ditangani oleh Pemda Aceh Tamiang dengan dana tanggap darurat, ketinggiannya mencapai 20 meter.

Di lokasi pelaksanaan bakti sosial perbaikan jalan yang selama ini kondisinya sangat mengganggu kenyamanan para pengguna jalan, terlihat hadir pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Tamiang nomor urut 1 (satu), Ir. Rusman dan H. Muhammad Ichsan, didampingi langsung oleh pengusaha dermawan, H. Ibnu Zakwan, Pengurus Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Tamiang, Pengurus Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) Kabupaten Aceh Tamiang, Pengurus Relawan Rusman-Ichsan (RI 1) serta para simpatisan pasangan calon Bupati/Wakil Aceh Tamiang yang diusung oleh Partai Aceh (PA), Golkar, Gerindra, dan Partai Bulan Bintang.

Kampanye bijak pasangan calon Bupati/Wakil Bupati nomor turut 1 (satu) dengan melakukan aksi 'bakti sosial' memperbaiki jalan negara yang rusak parah sepanhang satu kilometer. Mulai dari depan Kantor Bupati Aceh Tamiang, sampai di depan Istana Tanjong Karang tersebut menggunakan sejumlah alat berat yakni satu unit alat jenis grader, satu unit dozer, satu unit compaq dan sejumlah dump truck pengangkut material batu base course. Dan jalan yang rusak langsung ditambal dengan aspal.
Calon Bupati Aceh Tamiang nomor urut 1 (satu), Ir. Rusman didampingi Calon Wakil Bupati, H. Muhammad Ichsan, kepada LintasAtjeh.com, Senin (14/11/2016), mengatakan bakti sosial dilakukan karena selama ini banyak warga pengguna jalan mengeluh terhadap kondisi badan jalan yang berlubang dan membahayakan para pengguna jalan bahkan banyak warga yang sedang melintasi jalan itu terperosok dan jatuh akibat badan jalan negara rusak parah. Bahkan ada yang harus dirawat ke rumah sakit.

"Didasari oleh keprihatinan terhadap kondisi tersebut, kami yang dibantu oleh pengusaha dermawan H. Ibnu Zakwan melakukan bakti sosial memperbaiki badan jalan itu. Mudah-mudahan bermanfaat bagi para pengguna jalan di Aceh Tamiang dan mendapat ridha dari Allah SWT. Kita juga sangat berharap semoga pemerintah pusat segera memperbaiki jalan tersebut," demikian kata Rusman, yang diamini oleh Muhammad Ichsan.[Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini