-->

Nasri Minta Surat Pernyataan Ketua KIP Aceh Jaya Dimuat di Media Publik

11 November, 2016, 17.59 WIB Last Updated 2016-11-11T12:48:02Z
ACEH JAYA - Nasri Saputra atau pria yang akrab disapa Poen Che'k meminta Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Jaya Helmy Syahrizal, SE, untuk mempublikasikan surat pernyataan bahwa dirinya bersaudara dengan salah seorang Calon Bupati Aceh Jaya Drs. H.T Irfan TB.

Menurut Nasri, surat pernyataan tersebut sudah dibacakan oleh Helmy Syahrizal, SE, dihadapan publik saat rapat pleno terbuka penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya peserta pilkada Aceh Jaya 2017 pada tanggal 24 Oktober 2016. Saat itu, Ketua KIP Aceh Jaya berjanji surat pernyataan tersebut akan dimuat di media publik.

"Sampai hari ini kita belum melihat surat pernyataan yang dibacakan oleh Ketua KIP itu di media publik, dan surat tersebut tidak ditampilkan di websit KIP Aceh Jaya. Seharusnya surat tersebut sudah dipublikasikan ke publik karena sudah dibacakan dihadapan publik sehingga sudah menjadi bagian dari informasi publik. Kita minta beliau segera mempublikasikan ke publik," kata Poen Che'k kepada awak media, Jum'at (11/11/2016), di Calang, Aceh Jaya.

Menurut Poen Che'k, surat pernyataan yang bahwa beliau saudara dari salah seorang calon Bupati Aceh Jaya itu perlu diketahui oleh publik luas. Agar hal tersebut tidak menjadi fitnah terhadap netralitas beliau selaku Komisioner KIP Kabupaten Aceh Jaya.

"Karena sudah dibacakan dihadapan publik ya mesti dipublikasikan lah. Itu sesuai dengan amanat dan ketentuan yang termaktub dalam Undang-Undang No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Peraturan KPU No. 1 Tahun 2015 tentang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik di Lingkungan KPU, PPID KPU RI," ujar Nasri.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini