-->

Meski Dituding Israel Sebagai Pelaku Pembakaran, Palestina Tetap Berikan Bantuan

27 November, 2016, 06.06 WIB Last Updated 2016-11-27T16:34:17Z
IST
HAIFA - Pemerintah Israel telah menuding Palestina sebagai biang dari kebakaran besar yang terjadi di baru-baru ini. Tetapi hal tersSASebut tak membuat otoritas Palestina untuk turun tangan membantu pemadaman api.

Seperti dikabarkan oleh CNN, Jumat (25/11/2016), Israel telah menerima tawaran bantuan dari Palestina. Menurut laporan, otoritas Palestina mengirimkan empat tim pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan kobaran api. Peristiwa tersebut cukup jarang terjadi, di tengah konflik yang terjadi di antara kedua negara tersebut.

Seorang pejabat Israel yang namanya tak ingin dipublikasikan tersebut mengungkapkan bahwa kerja sama antara Israel dan Palestina ini dijembatani dan diawasi oleh Koordinator Kegiatan Pemerintah di Kawasan.

Selain dari Palestina, Israel juga menerima bantuan dari negara Filipina untuk memadamkan api yang berkobar di Kota Haifa dan melalap wilayah tengah dan utara Israel. Kebakaran tersebut dilaporkan telah membuat ribuan warga harus mengungsi dari tempat tinggalnya.

Kobaran api sendiri sudah mulai terlihat sejak Selasa (22/11) silam di Zichron Ya’akov, 35 kilometer utara Haifa. Beberapa hari kemudian, api mulai merayap hingga ke Modi’in di Israel bagian tengah.

Intensitas api juga kian meningkat, tepatnya pada hari Kamis (24/11), karena dipicu oleh cuaca yang kering dan angin timur yang kuat. Sejumlah bangunan dilaporkan rusak dan terbakar habis, karena dilalap oleh api.[Kriminalitas]
Komentar

Tampilkan

Terkini