-->

Ketua DPD Golkar Aceh Sebut Mukhlis Miliki Komitmen Kuat Membangun Abdya

15 November, 2016, 19.00 WIB Last Updated 2016-11-15T12:00:17Z

ABDYA - Warga Aceh Barat Daya antusias menghadiri silaturrahmi H.T. Muhammad Nurlif, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Aceh beserta rombongan yang digelar di Rumoh Pemenangan Mukhlis Muhdi, MA-Hj. Syamsinar, Senin (14/11/2016) malam. Golkar salah satu partai pengusung pasangan calon nomor urut 6 untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Abdya periode 2017-2022.

Selain bertemu calon kepala daerah dan para kader Golkar setempat, moment di Abdya juga dimanfaatkan untuk bertatap muka dengan tokoh masyarakat, tim sukses dan simpatisan pendukung calon yang mengusung jargon “Bersinar” itu. Bersama Nurlif tampak hadir antara lain Ketua DPD II Golkar Pidie, Hendra Budian Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Roy Fahlevi pegiat LSM yang juga Ketua Bidang Kampanye Pasangan Tarmizi Karim-Machsalmina Ali. 

Sejak sore, di komplek rumoh pemenangan yang berlokasi sekitar 200 meter dari pasar Blangpidie tampak sibuk. Menjelang magrib atribut partai pendukung, teratak dan kursi tamu sudah sudah terpajang di pekarangan bekas Hotel Sahmita di Desa Keude Siblah.

Meski di beberapa kecamatan di sekitar Blangpidie di guyur hujan, sedikitnya 1.000-an warga dari berbagai pelosok Abdya hadir ditempat acara. Ketua DPD Golkar Abdya, Darmansyah dinobatkan sebagai pembawa acara meyampaikan sambutan mewakili tuan rumah. Kemudian dilanjutkan calon bupati, penyerahan dukungan pernyataan sikap AMPG Abdya mendukung pemenangan Ustadz Muchlis dan pasangan pada Pilkada tahun 2017 yang disaksikan oleh ketua DPD I Golkar dan sekitar 100-an anggota AMPG.

Nurlif berbicara pada sesi terakhir sebelum ditutup dengan do’a oleh Abu Said Ali, salah satu alim ulama Gampong Keude Siblah. Nurlif dalam sambutan dan pengarahannya menyampaikan terimakasih dan bangga juga bangga pada hadirin yang memadati tempat acara. Ia mengaku partainya tidak salah memberi dukungan kepada Muchlis.

“Kami yakin, Partai Golkar tidak salah dalam memilih kandidat dalam Pilkada di Abdya. Hal itu tampak dari semaraknya acara pada malah ini,” katanya bersemangat.

Meski demikian, jujur saya menyampaikan baru kenal kandidat yang diusung berbeda dengan abangnya, Fachruddin, saya sangat kenal dengan mantan Ketua PB HMI itu. Saya belum lama kenal Muchlis, namun demikian setelah mendengar pidatonya pada malam ini, saya lebih yakin bahwa ia adalah sosok yang tepat untuk memimpin Abdya kedepan bersama ibu Syamsinar.

Menurut mantan anggota DPR dan anggota BPK RI tersebut, dari cara berkomunikasi dan menyampaikan gagasannya dalam membangun Abdya, tercermin bahwa Muchlis calon bupati yang memiliki visi dan wawasan yang luas.

“Pendidikannya cukup bagus, ia Master, selain itu memiliki basis pendidikan pesantren. Hal itu membuat kandidat yang diusung Golkar, PPP, Hanura, PBB dan PDIP ini dapat mengutarakan secara terang benderang kepada masyarakat apa yang akan dilakukan kedepan jika Allah mengizinkan dan memperoleh dukungan rakyat di Pilkada Abdya,” terangnya.

“Ia mampu menyampaikan dengan lugas, beberapa komitmen yang akan dilakukan untuk membenah dan memajukan Abdya. Hanya orang yang memahami masalah dapat sejelas itu mengemukan visi pembangunannya,” sebut Nurlif.

Sebelum itu, saat memberi sambutan dan orasi singkat, Muchlis menjelaskan secara umum perkembangan dukungan terhadapnya dan pasangannya paska penetapan sebagai calon oleh Komite Independen Pemilihan (KIP). Kemudian ia menyampaikan beberapa komitmen pemerintahannya jika mendapat amanah rakyat, antara lain di reformasi birokrasi pemerintah untuk mewujudkan pemerintah yang bersih dan baik. Di bidang ekonomi ia akan mengelola pembangunan pertanian, perkebunan, kelautan dan penataan kota Blangpidie secara sungguh-sungguh.

Untuk Blangpidie, Muchlis menaruh komitmen sekaligus obsesi untuk mengembalikan posisi Blangpidie yang dulu dikenal sebagai kota perdagangan dan jasa. Agar upaya kearah itu dapat diwujudkan pada lima tahun kedepan, pemerintahnya kelak akan membangun infrastruktur pelabuhan Susoh sedemikian rupa apat menyediakan kebutuhan barang pabrikan yang murah dan dalam jumlah besar untuk memenuhi kebutuhan warga di wilayah pesisir Barat Selatan Aceh.

“Untuk itu pula, pihaknya akan memperluas dan menata Kota Blangpidie yang saat ini sempraut, jadi kota modern yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang nyaman antara lain ruang terbuka hijau,” sebut Muchlis yang kembali disambut tepuk tangan riuh.

Selain itu, sebut Mukhlis, ia juga berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan pendidikan, tidak mungkin harapan itu semua dapat kita wujudkan apabila masyarakat Abdya tidak cerdas, tidak berkualitas dan kalah bersaing dengan orang lain. Begitupun soal kesehatan, dengan pembenahan di seluruh lini, terutama di RSUD Abdya selain akan menyediakan layanan kesehatan berkualitas, melalui penyediaan SDM dan sarana yang makin baik upaya kearah ini akan menjadikan jasa layanan kesehatan sebagai salah satu faktor pendukung akselerasi perekonomian Abdya.

Kegiatan silaturahmi itu berakhir sekitar pukul 23.00 WIB, karena rombongan DPD I Golkar Aceh harus kembali tadi malam juga ke Banda Aceh setelah sekitar 10 hari lawatan keberbagai kabupaten di wilayah Tengah dan pesisir Barat Selatan.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini