-->

[Foto]: Penampakan Banjir di Kabupaten Singkil

23 November, 2016, 21.51 WIB Last Updated 2016-11-23T14:52:22Z
ACEH SINGKIL - Tingginya curah hujan di Kabupaten Aceh Singkil dan daerah sekitarnya dalam sepekan ini, mengakibatkan ribuan rumah penduduk di 16 desa dalam Kecamatan Singkil ikut terendam banjir, Rabu (23/11/2016).

Pantauan LintasAtjeh.com, banjir yang merendam ribuan rumah penduduk dengan ketinggian antara 30 centimeter hingga 2 meter. Selain banjir merendam perumahan penduduk, banjir juga merendam sejumlah akses transportasi seperti ruas jalan provinsi hingga ruas jalan perkampungan.

Bahkan, banjir yang menggenangi jalan Lintas Singkil-Subulussalam tepatnya di Desa Ujung Bawang, Kecamatan Singkil ini, menyebabkan sejumlah pengemudi tidak berani untuk melintas di ruas jalan tersebut.

Banjir yang merendam ribuan rumah penduduk di Kecamatan Singkil merupakan air dari luapan Sungai Lae Soraya dan Sungai Lae Cinandang. Apalagi muara kedua sungai tersebut berada di sekitar kawasan Kecamatan Singkil. Dari 16 desa di Kecamatan Singkil yang mulai terendam banjir, ada beberapa desa yang mengalami banjir yang cukup parah, seperti banjir yang terjadi di Desa Ujung Bawang, Pea Bumbung,  Sukamakmur,  Kuta Simboling, Teluk Rumbia dan Ranto Gedang.

Berikut foto-foto daerah yang terendam banjir:
 
 
 
 
 
 
 
 
 
[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini