-->

Dihantam Ombak, Speed Boat Rombongan Ketua KIP Aceh Singkil Terbalik

27 November, 2016, 21.20 WIB Last Updated 2016-11-27T16:54:25Z
IST
ACEH SINGKIL - Speed boat yang membawa rombongan Komisioner dan Staf Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil, Aceh,  Minggu (27/11/2016) sekitar pukul 15.25 WIB, terbalik dihantam ombak.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, lima orang penumpang dan seorang nahkoda speed boat selamat, setelah mereka diselamatkan oleh nelayansetempat.

"Kami berangkat dari Pulau Banyak dengan menggunakan speed boat hendak menuju Singkil dengan melalui jalur Kuala Baru. Setibanya kami di Muara Pintu keluar laut menuju sungai, tiba-tiba speed boat yang kami tumpangi dihantam ombak dan terbalik," kata Ketua KIP Aceh Singkil,Yarwin Adi Dharma.

Menurut Yarwin, mereka semuanya dalam keadaan selamat, walaupun kondisi fisik sempat shock. "Ya, kami semuanya selamat setelah ditolong oleh nelayan asal Kuala Baru," ujar Yarwin.

Dijelaskannya, pasca terbaliknya speed boat mereka terus berjuang untuk menyelamatkan diri. "Ya, kami terus berjuang antara hidup dan mati, apalagi kami sempat terkurung di bawah speed boat yang terbalik,” jelas Yarwin kepada LintasAtjeh.com via Whatsapp.

Yarwin menambahkan, pasca insiden tersebut, barang-barang berharga milik Asmaidar dan salah seorang anggota dari Polres berupa tas pinggang hanyut yang berisi dompet, HP dan sejumlah uang. "Hampir semua HP milik kami mati/rusak terendam air," demikian ujar Yarwin.

Keenam orang penumpang speed boat tersebut masing-masing terdiri dari dua orang anggota Komisioner KIP Aceh Singkil yakni Yarwin Adi Dharma dan Syahrial Raf, dua orang staf KIP yang terdiri dari Rika dan Asmidar. Serta satu orang personil Polisi yang juga selaku personel PAM Ketua KIP Aceh Singkil atasnama Werdi Suzetra berikut satu orang nahkoda speed boat atasnama Iyeng. [AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini