-->

Dewan Minta PNS Pemkab Aceh Besar Netral Jelang Pilkada

01 November, 2016, 11.22 WIB Last Updated 2016-11-01T05:40:52Z
ACEH BESAR - Ketua Komisi E DPRK Aceh Besar, Muchlis Zulkifli, ST, meminta Pemkab Aceh Besar dan seluruh jajarannya serta penyelenggara Pilkada Aceh bersikap netral.

Hal tersebut disampaikan Muchlis kepada Lintas Atjeh.com, Selasa (01/11/2016), di Lambaro.

Dikatakan Muchlis, DPRK Aceh Besar akan melaporkan ke Menteri Aparatur Negara (Menpan) RI jika ditemukan ada pejabat Pemkab Aceh Besar dan camat yang terlibat dalam dukung mendukung salah satu dari pasangan calon Bupati Aceh Besar.

Hal ini sesuai dengan petunjuk Menpan beberapa waktu lalu yang disebarkan media-media masa yang meminta segera melaporkan aparatur negara dan PNS yang terlibat berpolitik praktis.

“Kami juga meminta dukungan dari masyarakat Aceh Besar agar melaporkan Panwaslih Aceh Besar jika menemukan adanya aparat pemerintah berpihak dengan memfasilitasi salah satu pasangan calon berkampanye dalam Pilkada Aceh Besar,” tegasnya.

Muchlis juga meminta KIP dan Panwaslih Aceh Besar  beserta seluruh jajarannya harus bersikap netral dan independen serta profesional dalam bertugas.

“Jangan sampai ditemukan di lapangan aparat yang berpihak kepada salah satu calon Bupati, Kami akan segera laporkan ke DKPP Pemilu supaya ditindak tegas, sehingga mengharapkan kedua lembaga tersebut serta jajarannya bekerja sesuai tupoksinya," tegas politisi PAN Aceh Besar.

"Jika ada yang terkait adanya salah satu pasangan calon yang masih melibatkan PNS, kami minta kepada rekan-rekan media massa jangan menutupi identitasnya untuk diberitakan dan harus menyebutkan namanya PNS tersebut,” harapnya.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini