-->

Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono Disambut dengan Tradisi Aceh

20 November, 2016, 16.10 WIB Last Updated 2016-11-20T19:00:23Z
LHOKSEUMAWE - Komando Resort Militer 011/Lilawangsa melaksanakan acara tradisi penerimaan Pejabat Danrem yang baru. Seluruh Prajurit dan PNS menyambut kedatangan Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M. Si, beserta istri, saat memasuki kantor Markas Korem 011/Lilawangsa, Kota Lhokseumawe, Minggu (20/11/2016).

Prosesi penyambutan diawali dengan pengalungan bunga kepada Kolonel Inf Agus Firman Yusmono dan penyerahan bunga kepada Ny. Agus Firman Yusmono sebagai ucapan selamat datang oleh Kepala Staf Korem 011/Lilawangsa Letkol Inf Shofanudin dan Wakil Ketua Persit KCK Rem 011/LW Ny. Shofanudin.

Dalam perjalanan melewati rute dari depan Mess Korem Lilawangsa  hingga di depan Makorem 011/LW, sudah berjajar di kiri dan kanan jalan para Komandan Satuan, Kabalak, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana di jajaran Korem 011/LW.

Kedatangan Komandan Korem Kolonel Inf Agus Firman Yusmono didampingi Ny. Agus Firman Yusmono ke Makorem 011/LW disambut dengan hormat jajar regu jaga dan tradisi pedang pora diiringi dengan puisi, disambut dengan nyanyian Mars Kartika Eka Paksi oleh seluruh prajurit.

Kemudian dilanjutkan penyambutan dengan iringan tarian Ranup Lampuan sebagai tradisi penyambutan dan pemulia jamee atau memuliakan tamu saat tiba di Aceh. Prosesi itu dilakukan di depan pintu gerbang utama Makorem 011/Lilawangsa.

Selain itu, Danrem 011/LW dan Ibu Ketua Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 011/Lilawangsa, melaksanakan adat peusijuek (tepung tawar).

Setelah rangkaian acara tradisi penerimaan selesai, Kolonel Inf Agus Firman beserta Ibu menuju ruang tamu Danrem 011/Lilawangsa, dilanjutkan menerima paparan dari seluruh Kasi Korem 011/LW di Ruang Rapat. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem, para Kasi, Pasi, Kabalak dan Kapenrem 011/LW.[PenRem LW]
Komentar

Tampilkan

Terkini