-->

Danramil 07/Kuala Baru Sosialisasi Arahan Panglima TNI

22 November, 2016, 14.00 WIB Last Updated 2016-11-22T07:02:07Z
ACEH SINGKIL - Kodim 0109/Singkil melalui Komandan Koramil 07 /Kuala Baru, Lettu Inf Abdullah, mengelar Sosialisasi Arahan dan Paparan Panglima TNI kepada Seluruh komponen masyarakat di Balai Desa Kuala Baru Sungai, Kecamatan Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (22/11/2016).

Dalam kegiatan itu, dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Kuala Baru, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, aparatur desa dan puluhan warga setempat.

Dalam arahannya, Komandan Koramil  07/ Kuala Baru, Lettu Inf Abdullah, menyampaikan materi tentang arahan dan paparan dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dalam arahan Panglima TNI, Danramil 07/ Kuala Baru mengatakan, pertumbuhan ekonomi di negara Indonesia saat ini masuk pada peringkat ke 8 dunia. Dan sekitar 70% konflik dunia yang terjadi dikarenakan latar belakang energi. Hal itu terjadi dikarenkan tidak berimbangnya populasi manusia yang meningkat dengan sumber daya alam yang ada.

Indonesia juga termasuk salah satu dari tiga kelompok negara ekuator yang memiliki potensi sumber daya alam dan energi yakni Asean, Afrika Tengah dan Amerika Latin, dan yang paling besar dan berpotensi ialah Negara Indonesia.

"Kita khawatir  apabila suatu saat habisnya energi oil dan makanan maka Indonesia ini akan menjadi rebutan oleh negara-negara lain, hal ini disebabkan negara Indonesia yang kita cintai ini kaya akan semua itu," sebutnya.

Dikatakannya, jika  Panglima TNI  Jenderal Gatot Nurmantyo mengajak kepada semua komponen bangsa indonesia pada umumnya, Aceh pada khususnya dan yang teristimewa kepada komponen yang ada di wilayah  Kecamatan Kuala Baru untuk bersatu dan bahu membahu guna menjaga keutuhan dan membangun negara dalam bingkai NKRI serta tidak terpengaruh oleh isu dan paham yang dihembuskan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin merongrong dan menghancurkan keutuhan negara dan bangsa.

Dalam kesempatan itu, Danramil juga diminta untuk mewaspadai media sosial yang selama ini juga dinilai telah menjadi trend di kalangan masyarakat sebagai sumber informasi, dengan cara melakukan kroscek dan ricek terkait keabsahan informasi tersebut.

Sebab lanjut dia, media sosial sangat berpotensi untuk digunakan oleh pihak-pihak tertentu sebagai sarana untuk mengacaukan/mengadu domba terhadap situasi bangsa Indonesia.

Di kesempatan yang sama, Danramil 07/Kuala Baru Lettu Inf Abdullah turut serta menyampaikan tentang netralitas TNI dan POLRI dalam menghadapi Pilkada Serentak 2017 yang akan datang.

Untuk itu, Danramil 07/Kuala Baru turut serta mengajak dan menghimbau kepada Para peserta untuk dapat bersama-sama ikut mensukseskan pilkada 2017 yang aman dan damai.

"Mari sama-sama kita jaga, jangan sampai ribut ataupun bentrok antar tim sukses dan antar pendukung masing-masing kandidat," ujar Danramil.

Pantauan LintasAtjeh.com, dalam kegiatan tersebut terlihat Komponen masyarakat sangat antusias untuk mendengarkan arahan paparan Panglima TNI yang disampaikan oleh Danramil 07/Kuala Baru, Lettu Inf Abdullah.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini