-->

Danramil 03 Gunung Meriah Sosialisasikan Paparan Panglima TNI

18 November, 2016, 12.09 WIB Last Updated 2016-11-18T05:12:44Z
ACEH SINGKIL - Komandan Koramil (Danramil) 03/Gunung Meriah, Kapten Inf Asfimal menyampaikan sosialisasi tentang pengarahan Panglima TNI kepada komponen masyarakat yang ada di wilayah Distrik 03 Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil di Aula Kantor Camat Gunung Meriah, Jum'at (18/11/2016).

Dalam kegiatan sosialisasi yang dihadiri dari unsur Muspika Kecamatan Gunung Meriah,  Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta para aparatur desa yang ada di wilayah Distrik tersebut, Danramil menyampaikan isi tentang paparan dari Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dalam arahan Panglima TNI yang disampaikan oleh Danramil 03/Gunung Meriah diantaranya meliputi tentang pertumbuhan ekonomi negara kita termasuk dalam peringkat ke 8 dunia.

Pertumbuhan penduduk dunia dalam 6 tahun bertambah 1 miliar, dan 70% konflik dunia yang terjadi dikarenakan latar belakang energi, hal ini disebabkan oleh tidak berimbangnya populasi manusia yang terus meningkat dengan sumber daya alam yang ada.

Dijelaskannya, Indonesia termasuk salah satu dari tiga kelompok negara ekuator yang memiliki potensi sumber daya alam dan energi yakni Asean, Afrika Tengah dan Amerika Latin, dan yang paling besar dan berpotensi ialah negara Indonesia.

Dikhawatirkan apabila suatu saat habisnya energi oil dan makanan maka Indonesia akan menjadi rebutan oleh negara-negara lain, hal itu disebabkan negara Indonesia kaya akan hal itu semua.

Untuk itu, ia mengajak kepada semua komponen bangsa yang berada di wilayah  Koramil 03/Gunung Meriah untuk bersatu dan bahu membahu guna menjaga keutuhan dan membangun negara dan bangsa dalam bingkai NKRI serta tidak terpengaruh oleh isu dan paham yang dihembuskan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab yang ingin menghancurkan keutuhan bangsa.


Dijelaskannya, media sosial yang selama ini juga telah menjadi trend di kalangan masyarakat sebagai sumber informasi dan harus turut serta diwaspadai. Hal itu dikarenakan media sosial dapat digunakan oleh pihak tertentu sebagai sarana untuk mengacaukan situasi bangsa Indonesia.

Sementara itu, tokoh pemuda, Bahtiar Agustiar dalam Sesi tanya jawab, turut serta menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak TNI yang telah turut seta menyelenggarakan kegiatan yang dinilai cukup positif dan memiliki asas manfaat yang cukup besar kepada masyarakat.

Pantauan LintasAtjeh.com, sekitar seratusan komponen masyarakat sangat antusias mendengarkan arahan paparan Panglima TNI yang disampaikan oleh Danramil 03/Gunung Meriah.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini