-->

Dandim 0109/Singkil Panen Padi di Gunung Meriah

21 November, 2016, 18.38 WIB Last Updated 2016-11-21T11:38:23Z
ACEH SINGKIL - Komandan Kodim (Dandim) 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantiyawan bersama kelompok tani dan masyarakat melakukan panen raya padi pada lahan persawahan seluas 20 hektar di Desa Sianjo Anjo Meriah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, Senin (21/11/2016) sekitar pukul 10.00 WIB.

Panen raya ini juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan,  Kepala BPPKP Aceh Singkil, Danramil 03/Gunung Meriah, Unsur Muspika Kecamatan Gunung Meriah, Ketua Kelompok Tani se-Kecamatan Gunung Meriah, sejumlah aparatur desa, BPP Gunung Meriah dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Dandim 0109/Singkil  berharap agar kedepan hasil panen padi dapat ditingkatkan lagi. Selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, tetapi dapat mewujudkan swasembada pangan di wilayah Kecamatan Gunung Meriah.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa dalam pendampingan pertanian merupakan suatu bentuk dukungan Kodim 0109/Singkil dalam mensukseskan program swasembada pangan nasional yang dicanangkan oleh pemerintah.

Oleh sebab itu, Dandim menekankan kepada seluruh Babinsa Kodim 0109/Singkil supaya lebih aktif dalam memberikan pendampingan serta motifasi kepada kelompok tani agar bersemangat dalam mengelola lahan pertaniannya.

Dijelaskannya, Program Pemerintah di bidang swasembada pangan, TNI AD dilibatkan langsung untuk melaksanakan pendampingan dalam meningkatkan produksi Pajale.

Dandim 0109/Singkil beserta jajaran terlihat terjun langsung guna melaksanakan panen padi di lokasi lahan kelompok Tani Sada Arih Desa Sianjo Anjo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

Secara terpisah, Kurnia Areva selaku Ketua Kelompok Tani Sada Arih menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada TNI AD, khususnya Kodim 0109/Singkil.

"Kodim 0109/Singkil melalui Danramil dan Babinsa sudah sangat membantu para petani dalam melaksanakan pendampingan untuk meningkatkan produksi panen di wilayahnya," kata dia.[AS/JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini