-->

Catat! Prediksi Perang Dunia III Berawal dari Latvia

23 November, 2016, 03.19 WIB Last Updated 2016-11-23T10:57:07Z
IST
WASHINGTON - Profesor Paul Miller dari National Defence University di Washington DC memprediksi jika Perang Dunia III akan berawal di Latvia.

Prediksi ini bukan tanpa alasan. Latvia sebagai negara Baltik (pecahan Uni Soviet) merupakan anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara atau North Atlantic Treaty Organization (NATO). 

Hingga saat ini, Latvia masih menunggu kepastian pendanaan dari Amerika Serikat (AS) untuk pertahanan mereka melawan Rusia.

Ini juga bukanlah prediksi pertama Miller. Ahli pertahanan AS ini juga pernah memprediksi akan adanya invasi Crimea di tahun 2014. Dia juga meramalkan intervensi militer Rusia di Ukraina, yang kini telah berlangsung lebih dari dua tahun.

Kepada Express.com, dia menjelaskan, Presiden Rusia Vladimir Putin akan menyerang negara-negara dengan populasi penduduk sekitar 2 juta. Caranya dengan memicu kerusuhan sipil antar etnis Rusia.

"Dia (Putin) tidak akan mengirim formasi besar tentaranya di perbatasan internasional. Sebaliknya, Putin akan memicu krisis militer dengan menyangkal pertahanan dalam dua tahun ke depan," jelasnya.

Menurutnya, itu salah satu cara curang yang umumnya digunakan untuk membenarkan invasi militer yang dilakukan. Hal ini, kata dia, pernah diterapkan untuk merebut semenanjung Crimea dari Ukraina pada 2014.[Express.com]
Komentar

Tampilkan

Terkini