-->

Awas Penipu Mengaku Kapolres Aceh Timur Berkeliaran!

22 November, 2016, 13.14 WIB Last Updated 2016-11-23T10:35:25Z

IST
ACEH TIMUR - Nama Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, dicatut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, dan hampir memakan korban. Modus penipuan tersebut diketahui setelah salah seorang wiraswasta yang berprofesi sebagai kontraktor di wilayah Aceh Utara ditelpon oleh orang yang tidak dikenal, Minggu ( 21/11/2016) sore, sekira pukul 15.00 WIB.

Hal itu disampaikan T. Sopyan, warga Desa Alue Mudem, Kec. Lhoksukon, Aceh Utara, kepada LintasAtjeh.com melalui sambungan telepon selular.

Pria yang akrab disapa Ampon Yan ini, mengaku ditelpon oknum mengaku Kapolres Aceh Timur bernomor 081210196611, dengan mengatakan bahwa saat ini Kapolres sedang butuh dana untuk Kapolda.

"Ampon lagi ada kerjaan khan, kok nggak laporan. Jadi Kapolres sedang butuh dana untuk keperluan Kapolda, tolong dikirim dananya," kata Ampon mengutip oknum tersebut.

Kemudian, lanjut Ampon, saya bilang besok saja. Besok saya mau ke Polres kita ketemu di Polres saja.

"Saya bilang begitu, karena saya curiga. Nggak bener ini, masa Kapolres minta-minta dana. Suaranya saja tidak menyakinkan kalau seorang Kapolres, mirip orang Batak," ungkapnya.

"Karena saya curiga, makanya saya laporkan ke Polsek Pante Bidari, IPTU Zainir. Pak Zainir bilang tidak usah digubris karena itu orang mau menipu," imbuhnya.

Yang mengherankan, oknum tersebut tahu semua aktivitas saya. Dan rupanya oknum itu masih menghubungi saya, sekitar pukul 09.30 WIB. Oknum itu kembali bilang butuh dananya pagi ini.

"Kita perlu dana pagi ini, mau ada kunjungan Kapolda," kata oknum tersebut dan saya tetap bersikukuh nanti ketemu di Polres karena tidak ada dana pagi ini.

"Saya kembali curiga, tidak mungkin seorang Kapolres dengan lugasnya meminta bantuan dana kepada masyarakat. Karena saya dulu juga pernah mengalami kejadian seperti ini, ada orang mengatasnamakan Dandim untuk minta dana juga," demikian kata Ampon Yan.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini