-->

Akibat PTPN-I Gali Parit Pembatas, Jalan Lintas Paya Bili Rusak Berat

16 November, 2016, 07.43 WIB Last Updated 2016-11-16T12:02:06Z

ACEH TIMUR – Jalan yang digunakan masyarakat beberapa desa dipedalaman Kecamatan Birem Bayeun rusak parah akibat dari penggalian parit pembatas kebun milik PTPN-I.

Jalan desa yang sudah diaspal tahun 2014 lalu oleh pemerintah Kabupaten Aceh Timur di Desa Paya bili Dua menuju Desa Birem Bayeun tersebut kondisinya memang sangat memprihatinkan.

Hal tersebut disampaikan salah seorang warga Desa Paya Bili Dua yang tidak ingin disebutkan namanya kepada LintasAtjeh.com. Selasa (15/11/2016), di Birem Bayeun.

“Jalan aspal yang longsor itu akibat pengerukan parit pembatas PTPN-I, sehingga membuat masyarakat ngeluh dan kesulitan,” terangnya.

Menurutnya, rusaknya jalan tersebut dikarenakan pada saat pihak PTPN-I melaksanakan replanting dan menggali saluran untuk pembatas kebun milik Badan Usaha Milik Negara(BUMN) tersebut sudah memakan bahu jalan, sehingga mengakibatkan jalan tersebut longsor.

”Jalan ini longsor karena akibat pengerukan parit oleh PTPN-I pada saat melakukan replanting. Apalagi jalan ini merupakan satu-satunya ases untuk keluar dari beberapa desa yang ada di kecamatan Birem Bayeun,” imbuhnya.

Sementara itu, jalan longsor dan rusak parah itu juga digunakan pihak PTPN-I untuk mengangkut hasil perkebunan, sehingga wajar jika perusahaan perkebunan milik negara tersebut memperhatikan dan merawat jalan ini.[Wr/Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini