-->

68 Prajurit dan PNS Kodam IM Ikuti Sosialisasi Penetapan Sub Satker DIPA Pusat

14 November, 2016, 18.59 WIB Last Updated 2016-11-14T12:00:12Z
BANDA ACEH - Sedikitnya 68 Prajurit dan PNS Perwakilan tiap-tiap satuan jajaran Kodam Iskandar Muda mengikuti sosialisasi penetapan Sub satuan kerja (Satker) Dipa pusat di Balai Teuku Umar (BTU), Jln. Ahmad Yani No.1 Kodam Iskandar Muda. Senin (14/11/2016).
 
Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Logistik Kasdam IM, Kolonel Czi Suprayogi menyampaikan sosialisasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman dan pengusaan pelaksanaan tugas pejabat Logistik dan operator Sistem Informasi Manajemen Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN) satuan, sehingga mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional.

“Sebuah organisasi dapat berjalan dengan baik, apabila memiliki sistem pendataan atau pencatatan yang tertib, akurat dan dapat dipertanggung jawabkan, namun kegiatan pendataan merupakan kegiatan yang tidak mudah, hal ini memerlukan personel yang tekun dan ulet serta memiliki pengetahuan yang memadai dibidang administrasi,” katanya.

Melalui sosialisasi ini, Pangdam IM berharap adanya peningkatan kemampuan para pejabat terkait dalam perekaman Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) pusat dan daerah semester II TA.2016, sehingga dapat terwujud laporan keuangan berkualitas yang didukung dengan data yang lengkap dan valid sesuai dengan amanat peraturan dan Undang-Undang yang berlaku.

“Dengan demikian, kepada tim sosialisasi agar dapat menyampaikan secara utuh dan tuntas tentang berbagai hal yang berkaitan dengan perekaman DIPA pusat dan daerah ini kepada seluruh peserta, demi perbaikan laporan keuangan Kodam Iskandar Muda,” sebutnya.

Selanjutnya, Pangdam IM menekankan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan seksama sehingga para peserta dapat memahami, cermati dan dalami hal-hal yang berkaitan dengan tata cara perekaman DIPA pusat dan DIPA daerah.

“Sehingga akan dapat menertibkan administrasi logistik jajaran Kodam Iskandar Muda, serta tanyakan hal-hal yang kurang dipahami kepada tim sosialisasi agar dapat diperoleh pemahaman secara maksimal sehingga dalam penerapannya terhindar dari kesalahan yang dapat menimbulkan kerugian bagi negara,” pungkas sambutan Pangdam IM.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini