-->

Waduh, Polisi Aja Kewalahan Hitung Duit Kanjeng Dimas

11 Oktober, 2016, 21.22 WIB Last Updated 2016-10-11T14:37:32Z
IST
JAKARTA - Kepolisian terus melakukan pemeriksaan terhadap harta milik Pemimpin Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, termasuk berapa jumlah uang yang dimiliki oleh Dimas Kanjeng.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengakui kepolisian kesulitan dalam memeriksa jumlah uang Dimas Kanjeng. Pasalnya, uang tersebut ada yang berupa uang palsu dan uang asli.

"Kan kita tahu penyidik sekarang sedang berjuang melakukan penelusuran uang-uang yang dikuasi oleh Pribadi (Dimas Kanjeng) ini dikemanakan," kata Boy di Mabes Polri, Selasa (11/10/2016)

Menurutnya saat ini pihak kepolisian juga sedang melakukan penelusuran ke manakah uang yang dikuasai oleh Dimas Kanjeng Taat Pribadi ini disimpan.

"Ada yang bilang didalam banker, ada yang bilang di dalam rumah di gudang. Tetapi polisi sudah melakukan upaya pencarian itu tapi belum menemukan. Apakah dititipkan kepada orang apakah ditempatkan suatu rekening tertentu. Jadi ini sedang didalami," tuturnya

Sebelumnya Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan pemilik yang juga pimpinan padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi sebagai tersangka. Dimas Kanjeng ditetapkan tersangka atas kasus dugaan penipuan senilai Rp25 miliar dengan modus penggandaan uang.

Selain menjadi tersangka di Bareskrim atas kasus penipuan, Polda Jatim juga telah menetapkan Dimas Kanjeng sebagai tersangka kasus pembunuhan mantan pengikutnya Abdul Gani.

Dimas Kanjeng ditangkap atas dugaan keterlibatan dalam perencanaan pembunuhan terhadap dua pengikutnya, yakni Abdul Gani dan Ismail.

Dalam pembunuhan itu, Dimas Kanjeng telah memerintahkan anak buahnya bernama Wahyu untuk menghabisi Abdul Gani dan Ismail. Pembunuhan itu dilakukan, karena dikhawatirkan kedua mantan pengikutnya akan membongkar aksi penipuan yang dilakukan selama ini.[Netralnews.com]
Komentar

Tampilkan

Terkini