-->

Turnamen Taekwondo Cilik Cup-III Rebutkan Piala Dandim Aceh Besar

19 Oktober, 2016, 20.31 WIB Last Updated 2016-10-19T13:32:23Z
BANDA ACEH - Sebanyak 400 peserta Taekwondoin se-Sumatera dijadwalkan bertarung dalam turnamen Taekwondo Cilik. Kegiatan ini digelar untuk memperebutkan piala Dandim 0101/BS Cup-III.

“Turnamen ini terbuka. Sejumlah peserta dari Medan, Padang, Jambi dan Pekan Baru menyatakan keikutsertaan mereka. Jumlah peserta akan bertambah karena masih ada beberapa hari lagi,” kata Komandan Kodim 0101/BS Aceh Besar Kolonel Mahesa Fitriadi kepada wartawan, Selasa (18/10/2016) kemarin.

Acara ini akan digelar Gedung Olah Raga KONI di Banda Aceh mulai 21 hingga 23 Oktober. Kejuaraan ini mempertandingkan 10 kelas dan dikhususkan untuk anak berusia 6 hingga 16 tahun.

“Turnamen sejenis untuk anak-anak umur 6 hingga 16 tahun selama ini minim. Sementara mereka rajin berlatih. Tidak usah jauh-jauh, di Banda Aceh sendiri banyak Dojang (perkumpulan Taekwondo) tiap hari latihan, tapi tidak pernah bertanding,” ujar Mahesa.

Hal tersebut, kata dia, berbeda dengan remaja hingga dewasa yang memiliki banyak kesempatan bertanding. Seperti Pekan Olahraga Nasional, Pra PON dan Porda. Selama ini, tambah Mahesa, sejumlah orang tua ingin melihat anak-anak mereka bertanding, namun kesempatan ini sangat langka.

Mahesa berharap even tersebut tidak hanya menjadi ajang pencarian bakat bagi atlet muda. Hal ini, juga menjadi ajang promosi bagi Aceh.[Rls]
Komentar

Tampilkan

Terkini