-->

Tim Relawan Kamoe Sajan Irwandi-Nova Aceh Bergerilya ke Aceh Selatan

28 Oktober, 2016, 02.38 WIB Last Updated 2016-10-27T19:39:31Z

ACEH SELATAN - Tim Relawan Kamoe Sajan Irwandi-Nova Aceh bergerilya ke Aceh Selatan. Gerilya dipimpin langsung oleh Ketua Tim Relawan Husni Rasyid, S. Sos, didampingi Sekretaris Jenderal Jamaluddin, SP dan Jubir Relawan Nasruddin Bahar. Selain bertatap muka dan bersilaturahmi Tim Relawan Kamoe Sajan Irwandi-Nova Aceh juga merapatkan barisan dalam rangka membangun kekuatan pendukung pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh, yang selama ini sudah solid dan memiliki pendukung militan di daerah berjuluk Kota Naga ini.

Dalam kesempatan tersebut, Husni Rasyid lebih banyak berdiskusi dan mendengar masukan serta memberikan penjelasan tentang mekanisme kerja relawan di lapangan dalam rangka mengemban misi pemenangan pasangan Irwandi-Nova.

"JKA, BKPG, Beasiswa, Rumah Dhuafa, Badan Dayah merupakan pondasi program kerja Pemerintahan Aceh pada massa kepemimpinan Irwandi Yusuf. Bahkan beberapa program yang digagas seorang dokter hewan justru menjadi pilot project program nasional seperti JKA yang diadopsi menjadi JKN,” demikian kata Husni Rasyid, di Media Center Relawan Irwandi-Nova Jl. Merdeka Tapaktuan, Kamis (27/10/2016).

Aktivis asli putra Bireuen ini mengatakan bahwa setelah berakhirnya masa Irwandi Yusuf, tepatnya selama lima tahun terakhir ini justru kondisi Aceh sangat memprihatinkan.

“Masyarakat dulu dengan mudahnya mendapatkan pengobatan gratis dengan JKA, tapi kali ini setelah dileburkan menjadi BPJS justru masyarakat semakin susah apalagi dihimpit dengan kondisi kemiskinan yang semakin meningkat. Untuk itu kami terpanggil, makanya bersama Tim Relawan Kamoe Sajan Irwandi-Nova Aceh bertekad membangun kekuatan relawan seluruh kabupaten/kota untuk memberikan dukungan demi kemenangan pasangan Irwandi-Nova menjadi Gubernur/Wakil Gubernur Aceh kedepan,” ungkapnya.

Husni Rasyid juga mengajak agar relawan bekerja dengan ikhlas dan tanpa pamrih dalam berjuang demi Aceh kedepan yang lebih baik dan bermartabat. Karena itu, semua relawan harus saling mendukung, bekerjasama dan meningkatkan soliditas dalam merebut hati rakyat untuk mensosialisasikan pasangan Irwandi-Nova dengan santun tanpa paksaan.

"Insya Allah, perjuangan kita tim relawan tidak akan sia-sia. Kita optimis pasangan Irwandi-Nova akan menang. Jak tapileh yang kana bukti," tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal, Jamaluddin, SP, mengatakan targetnya pada bulan Nopember 2016 semua kabupaten/kota sudah ‘clear’ Tim Relawan Kamoe Sajan Irwandi-Nova.

“Untuk itu, kami sudah menunjuk Korda Tim Relawan Kamoe Sajan Irwandi-Nova Aceh Kabupaten Aceh Selatan berikut SK. Secepatnya melakukan konsolidasi meskipun saya tahu, tim di Aceh Selatan sudah bekerja lebih awal,” katanya.

“Jangan lupa untuk selalu berkordinasi dengan media center, sekber, serta tim yang lain. Sehingga semua bisa berjalan dan saling menutup kekurangan di lapangan. Target ada 60 pengurus per desa. Jadi kita tidak sangsi, ada sekitar 500 ribu pemilih Irwandi-Nova untuk seluruh Aceh sebagai modal jaminan pemenangan,” tandas Jamaluddin.
Sedangkan Ketua Tim Relawan Irwandi-Nova Kecamatan Tapaktuan, Taufik menegaskan agar tim relawan dalam bekerja untuk berpolitik santun, tidak mengganggu orang dan tidak boleh kita diganggu orang lain. Relawan jangan pesimis, namun kita mesti optimis bahwa Irwandi akan menang.

“Saya yakin kinerja relawan akan lebih efektif dan maksimal dibandingkan dengan mesin politik partai. Namun itu menjadi semangat untuk bekerja sama dalam membangun kekuatan, jangan ada yang setengah-setengah,” ujar Taufik.

“Persaingan pilkada di Aceh Selatan akan ketat karena ada putra daerah yang maju berpasangan dengan kandidat lain. Namun itu bukan suatu masalah, karena kita tahu suara di akar rumput yang masih ‘rindu’ kepemimpinan seorang sosok Irwandi Yusuf yang selama ini selalu berpihak kepada rakyat. Untuk itu perlu sinkronisasi antar relawan pusat dan daerah sehingga target yang ingin dicapai menjadi buah kemenangan,” demikian tegas Ketua Relawan Kecamatan Tapaktuan.

Sementara salah satu simpatisan Irwandi Yusuf yang terkenal militan dalam mendukung jagoannya ini, mengungkapkan jangan ada perbedaan pandangan dan perbedaaan perlakuan terhadap semua relawan.

“Semua harus bersatu padu. Semua harus sinkron, karena pengaruh relawan di mata masyarakat juga akan menentukan dukungan dan pilihan. Perkuat sosialisasi kepada masyarakat, bangkitkan semangat masyarakat yang selama ini jauh dari perhatian pemerintah Aceh. Ingatkan masa-masa ‘Indah’ bersama Irwandi-Nova, kita yakin Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah akan menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Aceh yang sejahtera dan bermartabat,” demikian ajak Helmi penuh semangat.

Diakhir acara, Ketua Tim Relawan Kamoe Sajan Irwandi-Nova Aceh secara simbolis menyerahkan SK Korda Relawan kepada Thayahtul Sofida selaku Ketua Korda Tim Relawan Kamoe Sajan Irwandi-Nova Aceh Selatan.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini