-->

Terkait Dana BKM, Timses Erly Hasim akan Laporkan Metro ke Panwaslih Simeulue

26 Oktober, 2016, 13.38 WIB Last Updated 2016-10-26T06:38:52Z
SIMEULUE -  Tim Sukses  Erly Hasim akan melaporkan Calon Bupati Simeulue Riswan. Ns atas tuduhan manipulasi data administrasi persyaratan percalonan di KIP Simeulue saat melampirkan pernyataan bebas hutang beberapa saat lalu.

Anggota DPRK Simeulue Dr. Ihsan menyampaikan tudingan pelanggaran tersebut kepada LintasAtjeh.com, Senin siang (24/10/2016), di posko pusat pemenangan Erly Hasyim-Afridawati.

Kata Dr. Ihsan, Riswan. Ns telah meminjam uang di Badan Kemakmuran Masjid (BKM) sebanyak tiga ratus juta rupiah pada Januari 2015 lalu melalui Kepala Dinas Syariat Islam Fadlon.

“Bupati Simeulue Riswan. Ns telah meminjam uang sebanyak tiga ratus juta rupiah (Rp.300.000.000,) milik Badan Kemakmuran Masjid (BKM) pada Januari 2015 lalu melalui kepala Dinas Syariat Islam Fadlon. Sementara dalam perlengkapan administrasi di KIP Simeulue semua calon telah melampirkan pernyataan bebas hutang namun mengapa sekarang Metro baru bayar hutang, ungkap Dr. Ihsan.

Mengenai dana BKM, Anggota DPRK Simeulue Amsar juga mengatakan dirinya telah berkomunikasi dengan Kadis Syariat Islam Fadlon tentang pengembalian uang tersebut.

Kami telah mengawal dan menyaksikan langsung pengembalian uang tersebut ke KAS Masjid oleh Kepala Dinas Syariat Islam di Bank Aceh pada Senin siang (24/10/2016). Dalam hal ini, jelas Riswan. Ns Bupati Simeulue telah mengunakan uang masjid,tegas Amsar.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Simeulue, Fadlon membenarkan informasi tersebut tapi sudah dikembalikan.

“Bapak Bupati Ridwan. Ns memang ada pinjam uang tapi sudah dibayar pada hari ini (Senin, 24/10/2016),” jawab Fadlon saat dikonfirmasi.

Dalam hal ini, Bupati Simeulue Riswan. Ns membantah tudingan tersebut. “Saya memang ada pinjam uang tapi bukan uang masjid atau BKM. Uang yang saya pinjam itu milik pribadi Fadlon bukan uang BKM dan uang tersebut sudah saya bayar,” jelas Riswan. Ns ketika dikonfirmasi hal tersebut.

Terkait hal ini, Ketua Partai Hanura M. Azis mengatakan pihak Erly Hasim akan segera melaporkan kejadian ini ke Panwaslu atau Panwaslih Kabupaten Simeulue.[FIR]
Komentar

Tampilkan

Terkini