-->

Tercatat 259.303 Pemilih Sementara di Aceh Besar

29 Oktober, 2016, 19.00 WIB Last Updated 2016-10-29T12:01:19Z

ACEH BESAR - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar menetapkan jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada 2017 di daerah itu sebanyak 259.303 orang.

“DPS yang yang kita tetapkan ini tersebar di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Besar,” kata Ketua Pokja Pantarlih KIP Aceh Besar, Hafidh HS di Aceh Besar, Sabtu (29/10/2016), kepada LintasAtjeh.com.

Ia menjelaskan DPS yang ditetapkan KIP Aceh Besar tersebut nantinya akan diumumkan dan ditempel di setiap gampong/desa melalui Panitia Pemungutan Saura.

“Kami minta masyarakat dapat proaktif untuk melihat DPS yang ditempel di setiap gampong guna memastikan yang bersangkutan terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada 2017,” katanya.

Ia juga meminta kepada masyarakat yang merasa dirinya tidak terdaftar dalam DPS tersebut dapat segera melaporkan ke PPS agar namanya nanti dapat di masuk dalam daftar pemilih Pilkada 2017.

Hafidh mengatakan DPS yang diumumkan KIP Aceh Besar tersebut juga termasuk dengan pemilih yang ada di dua rumah tahanan dan dua Lembaga pemasyarakatan yang ada dalam kabupaten tersebut.

Ia menambahkan terkait pendataan pemilih dalam rutan dan LP, petugas mengalami sedikit kendala karena banyak pemilih bukan penduduk asli Aceh Besar dan mereka tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk dan Nomor Induk Kependudukan.

Pilkada 2017 Aceh Besar diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati masing-masing Mawardi Ali-Husaini A Wahab dengan nomor urut satu dan pasangan Saifuddin Yahya-Juanda Djamal nomor urut dua.

Kedua pasangan peserta Pilkada Aceh Besar tersebut maju melalui partai politik Pasangan Mawardi Ali-Husaini A Wahab diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Damai Aceh (PDA), Golkar, Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Aceh (PNA),  Partai Bulan Bintang (PBB), Hanura, PDIP dan PKPI.

Selanjutnya pasangan Saifuddin Yahya-Juanda Djamal diusung oleh Partai Aceh, Partai Demokrat, Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini