-->

Saingi iPhone, Google Luncurkan Ponsel Pixel

06 Oktober, 2016, 09.42 WIB Last Updated 2016-10-06T02:43:31Z
IST
JAKARTA - Lahirnya ponsel Pixel yang diperkenalkan oleh Google pada Selasa malam (4/10) bisa dibilang menarik perhatian masyarakat dunia. Sepintas, eksterior Pixel sangat mirip iPhone dari Apple.

Bagian belakang bodi Pixel tentunya disematkan kamera utama yang letaknya di samping kiri atas, layaknya iPhone. Dan memang pada dasarnya Google berharap bisa menyaingi iPhone melalui kecanggihan kamera Pixel.

Dari laporan situs Cnet, kamera Pixel beresolusi 12MP menggunakan sensor Sony dan dijanjikan mampu menyasar fokus secara cepat.

Kamera Pixel dilengkapi oleh kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) Smartburst untuk mengambil gambar dalam jumlah banyak sekaligus, tujuannya agar pengguna bisa memilih foto terbaik.

Memilih dapur pacu prosesor Qualcomm Snapdragon 821 juga menjadi alasan tersendiri bagi Google, yakni agar membuat proses pengambilan foto lebih cepat tanpa menguras baterai ponsel.

Lebih lanjut, Google menyematkan koneksi elektronik yang mampu menyambungkan sensor gambar dengan gerakan. Tujuannya agar ponsel bisa mengetahui bagaimana ia digerakan oleh pengguna.

Dengan kata lain, fungsi digital image stabilization Pixel dijanjikan bakal sempurna untuk merekam video sembari berjalan. Pixel diklaim akan menghasilkan gambar bergerak yang mulus.

iPhone 7 juga mengusung kamera 12MP, namun sensor Google secara fisik lebih besar sehingga dipercaya mampu mengumpulkan cahaya lebih banyak.

Meski bukaan lensa Pixel f2.0 dan iPhone 7 f1.8, Google menjanjikan Pixel bakal berguna untuk kegiatan foto di tempat dengan cahaya redup.

"Ambisi kami adalah membuat ponsel pintar terbaik di dunia. Kami telah memulai dari Nexus hingga sekarang Pixel, kami ingin merangkul lebih banyak pengguna untuk masuk ke pasar premium kelas atas," ujar VP engineering Android, Dave Burke. [CNN Indonesia]
Komentar

Tampilkan

Terkini