-->

Ribuan Pendukung Paslon Bupati Aceh Besar Serbu Kota Jantho

29 Oktober, 2016, 00.33 WIB Last Updated 2016-10-28T17:33:51Z
ACEH BESAR - Rapat Paripurna Istimewa DPRK Aceh Besar dalam Rangka Penyampaian Visi Misi Calon Bupati & Wakil Bupati Aceh Besar periode 2017-2022 dengan teriakan hidup pasangan Putih dan hidup pasangan Merah, bergema dalam sidang paripurna istimewa calon Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Besar di Gedung DPRK di Kota Jantho, Jumat (28/10/2016).

Amatan LintasAtjeh.com, ada dua teratak besar dan dua unit televisi disiapkan terpisah disamping Gedung DPRK Kota Jantho. Teratak A untuk pendukung Cabup/Cawabup Aceh Besar, pasangan Merah Saifuddin Yahya/Juanda Djamal, sedangkan teratak B disiapkan untuk Cabup/Cawabup Aceh besar pasangan Putih Mawardi Ali/Husaini Abdul Wahab.

Diantara dua teratak berjarak dua meter yang dibatasi dua spanduk dan dijaga personil polisi Gegana  berseragam lengkap dengan senjata. Sehingga pendukung kedua tim terlihat sama-sama menghargai.

Kedua kubu masing-masing diperbolehkan 50 undangan masuk ke kompleks Gedung DPRK. Pendukung yang tak ada undangan berada di luar kompleks DPRK Kota Jantho.
Teriakan massa hidup pasangan Putih, disuarakan oleh pendukung Cabup/Cawabup Aceh Besar Mawardi Ali-Husaini Abdul Wahab.

Sedangkan teriakan hidup pasangan Merah, hidup PA dan hidup Pakcek! Disuarakan oleh pendukung Cabup/Cawabup Aceh Besar, Saifuddin Yahya-Juanda Djamal.Pasangan yang diusung oleh Koalisi Partai PAN 4 kursi, PDA 3 kursi, NasDem 5 kursi, Golkar 5 kursi, PNA 2 kursi, PBB 1 kursi. Sedangkan 4 partai koalisi yakni PDIP, Hanura, PKPI, PKB tidak memiliki kursi DPRK.

Pasangan Mawardi Ali-Husaini Abdul Wahab yang bernomor urut 1 mendapat giliran pertama menyampaikan visi misi.  Kemudian sidang diskor selama 30 menit untuk shalat Ashar.
Setelah shalat Ashar dilanjutkan pasangan Merah dengan nomor urut 2 Saifuddin Yahya-Juanda Djamal. Pasangan ini diusung oleh Partai Aceh yang memperoleh 9 kursi, PKS 4 kursi, Gerindra 1 kursi dan PPP 1 kursi DPRK.

Dua pasangan merah dan pasangan putih ini akan bertarung dalam Pilkada Aceh Besar 2017.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini