-->

Refleksi 4 Tahun Media Online Aceh Selatan News

06 Oktober, 2016, 18.40 WIB Last Updated 2016-10-06T11:40:59Z
LAYAKNYA seperti  media cyber yang sudah ada dan dikenal luas, maka Aceh Selatan News pun, mencoba mempertahankan eksistensinya dan hingga kini mampu bertahan hingga empat tahun sejak terlahirnya tanggal 06 Oktober 2013. Memang, waktu empat tahun relatif singkat kalau dianalogikan sebagai manusia, dia adalah (baru) “balita”.


Tetapi bagi sebuah media yang tumbuh ditengah-tengah dinamika persaingan media saat ini, usia empat tahun yang relatif muda bagi penulis adalah usia yang sudah tua, kalau dilihat dari peforma yang diperlihatkannya.

Sungguh, suatu kerja berat bagi seorang anak muda yang memimpikan lahirnya sebuah media di era tehnologi saat ini. Betapa tidak obsesinya untuk menghadirkan media di negeri “terbelakang” ini sudah terwujud. Luar biasa, ada sejumlah media memang yang lahir dari “perut” Aceh Selatan, walau media lokal itu masih jauh dari harapan banyak pihak, sehingga tenggelam karena belum serius dikelola.

Tetapi khusus dengan Media Online Aceh Selatan News ini, boleh jadi sudah menapaki profesionalitasnya. Konon, cita-cita seorang anak muda lahir di Kapeh, sebuah desa di Kluet Selatan, 26 tahun lalu, Ihsan Yunadi, S. Kom, untuk mewujudkan berdirinya sebuah media profesional. Bila, semua tatanan hukum (maksudnya persyaratan telah terpenuhi), maka bagi penulis media ini tidak ada cacatnya untuk tetap terbit dan eksis di belantara media saat ini.

Aceh Selatan News merupakan portal berita yang membahas Aceh Selatan secara mendalam, kita ingin tetap mengedepankan sisi jurnalistik dalam pemberitaannya. Bahkan, bisa lebih konseptual dan ilmiah sehingga menjadi rujukan dan referensi bagi banyak kalangan dari segi materi pemberitaan.

Maka, tidak lain, Media Aceh Selatan News harus terus berbenah dengan mempersiapkan SDM yang andal. Jadi, Aceh Selatan News harus mampu mengahadirkan para kruenya yang profesional.

Selain itu media yang sedang “berjalan” pada  proses pengembangan jangkauan dan segmen pasar yang lebih luas ini, kita harapkan terus merambah ke semua wilayah di negeri ini. Bukan tidak mungkin, media ini mampu menyebar di seluruh pelosok negeri, bila benar-benar diwujudkan sebagaimana mimpi besar seorang pendirinya yang tidak berlatar belakang pendidikan jurnalistik. Menjadi harapan agar terus bekerja keras demi kehebatan media ini.

Dengan mengusung semangat muda diharapkan kehadiran Aceh Selatan News bisa menjadi sumber informasi yang benar, akurat dan kritis bagi perbaikan demokrasi dan pembangunan di negeri ini. Semoga.

Penulis : Ihsan Yunadi, S. Kom (Pemimpin Umum & Pemimpin Redaksi Aceh Selatan News).
Komentar

Tampilkan

Terkini