-->

PSI Aceh Selatan Siap Tampung Politikus Muda

17 Oktober, 2016, 16.37 WIB Last Updated 2016-10-17T09:37:41Z

ACEH SELATAN - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) beberapa saat lalu dinyatakan lolos verifikasi Kementrian Hukum dan HAM RI. Dengan mengusung slogan "Baru, muda itu kita". Kehadiran PSI diharapkan bisa merangkul pemilih pemula dan pemilih dari kaum wanita.

"PSI lahir untuk menampung para politikus muda. Menyentuh pemilih pemula kita harus bisa memberikan pendidkan politik kepada pemilih pemula sehingga anak muda bisa terlibat langsung dalam politik praktis," katanya lagi,” demikian dikatakan Sekjend DPD PSI Aceh Selatan, Sariman Arma, S.Sos, kepada wartawan saat menggelar konferensi pers di Radja Kupi, Tapaktuan, Senin (17/10/2016).

Kata dia, lolosnya verifikasi partai oleh Kementrian Hukum dan HAM RI berkat kerja keras seluruh bro dan sis (pengurus) sebagai partai baru dan saat ini sedang menunggu verifikasi KPU.

“Kepada seluruh pengurus PSI Aceh Selatan agar terus merapatkan barisan menjelang persiapan verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perjuangan kita tidak sampai disini bagaimana kita bisa mengantarkan PSI ke KPU. Secara nasional PSI melibatkan 65% perempuan di tubuh PSI dan untuk Aceh khususnya Aceh Selatan keterlibatan perempuan mencapai 40%,” ungkap Arma.

“Kedepan akan membentuk struktur di tingkat desa. Struktur desa sedang kita siapkan, minimal 5 orang per desa tiga laki-laki dan dua perempuan," imbuhnya menerangkan.

Sementara itu, Sekjend Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aceh, Yuli Zuardi Rais, S.Sos merasa optimis PSI bisa lolos verifikasi KPU karena menurutnya perjuangan PSI lewat verifikasi Kemenkum HAM adalah bukti keseriusan pengurus seluruh Indonesia.

"Kita siap menghadapi verifikasi KPU, enam bulan mendatang. PSI adalah bagian dari estafet politik yang harus dilakukan oleh Indonesia selaku negara demokratis,” ungkapnya yakin.

Karena partai lain, lanjutnya, pengurusnya tidak muda lagi kita bagian dari estafet perpolitikan tanah air. PSI sebagai sebuah jawaban dari perpolitikan anak muda. Dengan membatasi usia pengurus yakni antara 18-45 tahun PSI dipastikan menjadi rumah politik untuk anak muda.

"Politik tidak hanya milik orang yang sudah mapan ini merupakan kendaraaan baru untuk anak muda. Saya berharap dari seluruh dapil di Aceh Selatan bisa diisi anak muda yang menjadi anggota dewan," harapnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini