-->

Produksi Migas Block Alur Siwah-8 Capai 91.800 MMSCFD Per Hari

09 Oktober, 2016, 16.14 WIB Last Updated 2016-10-09T09:19:33Z
ACEH TIMUR - PT. Juvandy Jaya Roya Group dan PT. Roya Lida Utama sebagai pemilik lahan Block Alue Siwah-8  yang terletak di Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, akan bekerjasama dengan perusahaan asing asal Tiongkok yakni perusahaan Sinoepec guna segera melakukan proses eksploitasi dan pengolahan minyak dan gas (Migas) pada areal lahan yang luas mencapai 16 hektar tersebut.

President Director PT. Roya Lida Utama, T. Musliadi Ben T. M, di ruang kerjanya kepada media mengatakan nilai investasi yang akan dikerjakan oleh PT. Juvandy Jaya Roya Group sebesar 650 Juta Dollar, dengan penghasilan yang akan didapat mencapai USD 3,34 Milyar/hari (16,6 tahun x 365,25 hari/tahun x USD 550.800/hari).

“Berdasarkan hasil pendataan dari konsultan perusahaan, di Block Siwah -8 terdapat 9 sumur gas yang mampu menghasilkan 91.800 MMSCFD per harinya dengan kondesat sebesar 2.800 MOBD dan selain itu masih ada 22 sumur minyak lagi yang telah siap untuk eksploitasi. Bila tidak ada halangan, pada bulan Oktober ini akan kita adakan acara peletakan batu pertama sekaligus peusijuk,” jelas Musliadi.

Lebih lanjut, Musliadi menerangkan ini merupakan hasil dari laporan kegiatan pihak konsultan PT. Juvandy Jaya Roya Group dan PT. Roya Lida Utama yaitu Ir. Daud Puteh.

“Untuk jaminan pasokan Gas Bumi (HoA), jaminan pasokan Gas Bumi (MoU atau HoA) adalah dari PT. Juvandy Jaya Roya Group yang akan memasok gas ke PT. Roya Lida Utama,” jelasnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat PT. Juvandy Jaya Roya Grup yang juga salah seorang tokoh Ulama Aceh Tgk. Waled Muda Hamdanon Cut Rambong menyatakan mudah-mudahan apa yang direncanakan atas nama kebaikan oleh perusahaan semoga berhasil dan sukses.

“Mudah-mudahan terlaksana dengan baik, dimana nantinya dari hasil tersebut akan ada pemberdayaan buat anak-anak yatim, untuk orang fakir miskin, dayah, pesantren, masjid dan untuk masyarakat Aceh,” demikian harapnya.[Rjl]
Komentar

Tampilkan

Terkini