-->

Pengguna Jalan Keluhkan Lembu Berkeliaran di Jalan Lintas Lampenurut

30 Oktober, 2016, 00.19 WIB Last Updated 2016-10-29T17:58:12Z
ACEH BESAR- Ternak lembu yang banyak berkeliaran di Jalan Suekarno Hatta Lampenurut Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, kerap mengganggu arus lalu lintas.

Pantauan LintasAtjeh.com, Sabtu (29/10/2016), belasan ekor ternak lembu  dibiarkan begitu saja berkeliaran di jalan lintas Lampenurut arah Lambaro tanpa ada yang menjaga. Menurut pengguna jalan, tak jarang ternak tersebut tiba-tiba menyeberang jalan.

Syarif salah satu pengguna jalan yang mengaku sering melintas di sekitar jalan Soekarno Hatta Lampenurut, mengatakan dirinya sangat mengeluhkan keberadaan lembu yang banyak berkeliaran di jalan itu.

"Bagaimana tidak takut, karena bisa saja lembu tersebut dengan tiba-tiba berlari ke arah jalan?" keluh dia.

Suhaimi warga Bayu pengguna jalan lainnya mengatakan, keberadaan lembu yang berkeliaran di jalan lintas Lampenurut memang sangat membahayakan, karena tidak sedikit pengguna jalan sudah menjadi korban lakalantas akibat menabrak lembu yang berkeliaran. Jangan sampai masyarakat umum yang lewati jalan ini bisa jadi korban.

Kami selaku warga minta agar pemilik menempatkan lembunya di tempat yang seharusnya dan pemerintah Kecamatan Darul Imarah melalui Pemerintah Aceh Besar menertibkan lembu yang berkeliaran di jalan Nasional (Soekarno Hatta Lampenurut).

"Pemerintah Daerah diminta tidak tutup mata dalam menangani hal seperti ini, pasalnya keadaan ini telah terjadi sejak lama," kata Suhaimi.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini