-->

Pasang Rangka Baja, Tukang Bangunan Tersengat Listrik

13 Oktober, 2016, 23.57 WIB Last Updated 2016-10-13T16:58:07Z
ACEH SINGKIL– Seorang buruh bangunan mengalami kecelakaan kerja dikarenakan tersengat arus listrik dan mengalami luka bakar serius. Pekerja bernama Didit (36), tercatat sebagai warga Patumbak Sumatera Utara (Sumut) mengalami kecelakaan kerja di wilayah Hukum Polres Aceh Singkil, Kamis (13/10/2016) sekitar pukul 17.10 WIB.


Kapolres Aceh Singkil, AKBP Muhammad Ridwan, SIK, melalui Kapolsek Gunung Meriah, AKP Adriamus mengatakan korban tersengat arus listrik pada saat sedang bekerja di pekan mingguan Sianjo-Anjo di Desa Sianjo-Anjo Meriah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil.

"Korban adalah ahli bangunan yang sedang berkerja di lokasi pengerjaan pembangunan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil atau pembangunan los dan kios pekan Sianjo-Anjo," jelasnya.

Kapolsek menjelaskan, pada saat kejadian, korban dan temannya Sandi Jaya sedang melakukan pengerjaan pemasangan rangka baja ringan, pada salah satu proyek di lokasi pekan mingguan Sianjo-Anjo.

"Saat itu, korban sedang bekerja merakit rangka baja ringan diatas bangunan untuk pemasangan atap. Sementara Sandi Jaya bekerja membantu pekerjaan korban dengan cara memberikan batang demi batang rangka baja ringan dari bawah ke atas," sebutnya.

Namun, dikarenakan posisi bangunan berdekatan dengan kabel induk PLN ditambah lagi batangan rangka baja yang berdiameter atau memiliki panjang kurang lebih 5 meter, tanpa disadari korban, rangka baja tersebut menimpa kabel induk PLN.

Akibatnya, korban terhempas dan terjatuh dikarenakan terkena arus aliran listrik dari kabel induk PLN bertegangan tinggi.

“Begitu korban terjatuh, rekan-rekan dan para warga yang berada di sekitar lokasi pun sempat panik dengan kejadian tersebut dan mencoba untuk memberikan pertolongan awal kepada korban dengan cara menimbun tubuh korban dengan tanah,” ujarnya.

Selang beberapa menit usai tubuh korban ditimbun dengan tanah, selanjutnya korban langsung dibawa ke RSUD Aceh Singkil untuk diberikan penanganan medis lebih lanjut.

“Pasca kejadian tersebut korban sempat mengalami luka bakar hingga 50 persen di bagian tangan kanan dan perut,” tutupnya.[As/Jml]
Komentar

Tampilkan

Terkini