-->

Parah!! Dua Paket Proyek dari SKPK Agara Dikerjakan Asal Jadi

19 Oktober, 2016, 20.24 WIB Last Updated 2016-10-19T13:25:15Z
ACEH TENGGARA - Dua paket proyek yang berasal dari dua Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Tenggara (Agara) dikerjakan asal jadi. Paket proyek tersebut dari Dinas Perikanan Kabupaten Agara dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Agara.

Kedua paket proyek tersebut berlokasi di Desa Lawe Sagu Hilir dan Desa Lawe Sagu Hulu, Kecamatan Lawe Bulan. Kebetulan titik lokasi proyek saling berdekatan hanya berjarak kurang lebih 200 meter.

Namun miris, kedua proyek yang tengah dalam pelaksanaan ini diduga tidak sesuai spek. Hal itu berdasarkan dari hasil pantauan LintasAtjeh.com di lokasi proyek, Rabu (19/10/2016).

Pada proyek pembangunan saluran kolam masyarakat Desa Kandang Mbelang dari Dinas Perikanan. Tampak permukaan tanggul saluran tidak rata seperti naik turun gunung, padahal kondisi medan tidak seperti itu.

Kadar semen juga diduga kurang. Disisi lain peletakan batu kali juga asal-asalan alias kurang space (jarak) antara batu kali yang satu dengan yang lain. Terakhir, proyek ini diduga kuat tidak memakai pondasi.

Sementara itu, kondisi proyek pembangunan DAM parit Kecamatan Lawe Bulan dari Dinas Pertanian tak jauh berbeda dengan proyek diatas. Meski dalam proses pengerjaan, lantai parit sudah tampak terkikis bahkan hampir tak meninggalkan bekas coran semen, hanya tampak sejumlah batu kali yang diletakkan disana. Hal itu diduga akibat pengecoran lantai dilakukan dalam kondisi berair.

Terkait hal di atas, LintasAtjeh.com mendatangi kantor kedua dinas pada hari yang sama. Namun disayangkan, pihak penanggung jawab teknis belum berhasil dikonfirmasi hingga berita ini ditayangkan.[MSR]
Komentar

Tampilkan

Terkini