-->

Pak Cek dan Juanda Sosok Tepat Pimpin Aceh Besar Kedepan

10 Oktober, 2016, 23.09 WIB Last Updated 2016-10-10T16:10:29Z
ACEH BESAR - Sudah saatnya Aceh Besar dipimpin oleh sosok yang berjiwa muda dan dekat dengan masyarakat. Mereka pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar dari Partai Aceh, Pak Cek sapaan Saifuddin Yahya dan Juanda Djamal yang telah menyampaikan beberapa visi dan misi membangun Aceh Besar jika terpilih pada Pilkada 2017 mendatang. 

“Pasangan SAHAJA (Saifuddin Yahya-Juanda Djamal) jika terpilih mereka visi pertama akan meningkatkan pembangunan di Aceh Besar yang merupakan kesinambungan atas capaian pembangunan yang sedang berlansung di era pemerintahan Muklis Basyah, Bupati Aceh Besar sekarang,” demikian disampaikan Teuku Kamaruzzaman kepada LintasAtjeh.com, Senin (10/10/2016), di Posko kemenangan Pak Cek-Juanda di Lambaro.

“Ini akan menjadi modal untuk melakukan percepatan pembangunan di Aceh Besar kedepan," ungkap Penanggung Jawab Timses Pemenangan Pak Cek-Juanda Djamal, Teuku Kamaruzzaman alias Pon Man.

Kamaruzzaman menambahkan yang kedua adalah melakukan pemerataan pembangunan di tiga wilayah yang ada dalam ruang lingkup Kabupaten Aceh Besar yang berbasis Aceh Lhe Sagoe, Sagoe 22, Sagoe 25 dan Sagoe 26.

“Ketiga wilayah tersebut itu menjadi titik pertumbuhan baru ekonomi Aceh Besar kedepan yang dapat menjadi penyangga pembagunan Banda Aceh dan Sabang," ujarnya.

Atas ketiga dasar itu, lanjut dia, maka visi pasangan Pak Cek dan Juanda kedepan adalah terwujudnya pemerataan pembangunan yang berlandaskan pada nilai keislaman dan keadilan menuju masyarakat Aceh Besar yang cerdas dan sejahtera.

“Pemerataan pembagunan yang terencana, partisipatif terintegrasi, berkelanjutan, berwawasan lingkungan, dan bersyariat Islam melalui penguatan sumber daya pertanian dan kelautan menuju kemandirian ekonomi itu merupakan misi pasangan Pak Cek dan Juanda,” terangnya lagi.

Kemudian, memperkuat peran fungsi adat di semua lápisan masyarakat untuk pemerintahan gampong dan mukim dalam penyelengaraan pembangunan yang pro masyarakat. Hal yang terpenting yang akan mempegaruhi misi sebelumnya yaitu menerapkan syariat Islam secara kaffah dalam segala sektor kehidupan.

"Oleh karena itu wujudkan visi misi tersebut dengan tekat satukan tujuan, demi Aceh Besar yang lebih baik untuk pasangan Pak Cek dan Juanda pemimpin masa depan Kabupaten Aceh Besar," tutur Kamaruzzaman.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini